Home / Pemkab Katingan

Rabu, 5 Mei 2021 - 14:49 WIB

Sakariyas Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat

KASONGAN, KaltengEkapres.com  РBupati Katingan, Sakariyas SE menimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021 di Mapolres Katingan, Rabu (5/5/2021).

Dalam arahannya, Bupati Sakariyas membacakan secara resmi Sambutan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo M,Si mengungkapkan, Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan 12 hari sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,” sebutnya.

Dikatakan, Operasi Ketupat kali ini mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini penegakkan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Bupati Katingan Dukung Gerakan Literasi Digital

“Hendaknya masyarakat selalu menghimbau dan mendukung kebijakan pemerintah menekan laju perkembangan covid 19,” sebutnya.

Ia berharap personel dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 dengan aman dan nyaman.

Karena kebijakan ini kedua kalinya diambil pemerintah melarang warga mudik pada Hari Raya Idul Fitri disaat kondisi Pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Pada kesempatan ini ia juga mengharapkan seluruh masyarakat, tetap meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan, dengan bahu membahu bersinergi antara instansi pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah menekan laju perkembangan Covid-19.

“Keterlibatan pasukan tak terlalu besar, namun diharapakan mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi guna kesiapsiagaan,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Jika Kondisi Memburuk, Tak Menutup Kemungkinan Masjid Ditutup

Pemkab Katingan

DLH Akan Tanam Bibit Trambesi Kiri Kanan Jalan di Kasongan

Pemkab Katingan

Wabup Ucapkan Terimakasih ke Pemprov Kalteng Atas Bantuan Hewan Qurban

Pemkab Katingan

Masyarakat Katingan Minta Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ditingkatkan

Pemkab Katingan

Demam, Batuk dan Pilek Selama 14 Hari, Masuk Katagori ODP

Pemkab Katingan

Bupati Buka Musrenbang di Kecamatan Sanaman Mantikei 

Pemkab Katingan

Bupati Minta Awasi Keluar Masuk Warga Katingan

Pemkab Katingan

Hasil Pertanian Cukupi Kebutuhan Warga