Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 23 Mei 2021 - 14:10 WIB

Pemkab Mura Vaksinasi Massal Lansia dan Guru

Para lansia dan guru saat mengikuti vaksinasi massal, Sabtu (23/5).

Para lansia dan guru saat mengikuti vaksinasi massal, Sabtu (23/5).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura), Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di dua lokasi, yakni di halaman MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu, Jalan Ahmad Dahlan dan SMP Negeri 5 Murung Jalan Budi Utomo, Puruk Cahu, Kabupaten Mura, Sabtu (22/5/2021).Vaksinasi ini diperuntukan khusus bagi lansia dan guru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana dan Sekretaris Daerah Mura Hermon, Kasdim Mayor Inf. Mahsun Abadi, Kepala Dinkes Mura dr.Suria Siri serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Terima Kunjungan Tim Kaji Banding Barut

Sekda Mura Hermon mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mura memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M meskipun sudah divaksin.

“Mohon dimengerti oleh seluruh masyarakat bahwa bukan berarti setelah vaksin jadi kebal virus. Sekalipun punya kekebalan tapi tetap bisa terpapar jika prokesnya tidak dijalankan,”ungkap Hermon.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widaya menjelaskan, vaksinasi massal ini diberikan kepada para lansia dan guru yang ada di Kabupaten Mura. Vaksinasi ini dipusatkan di dua lokasi yakni di MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu disediakan 20 vial atau 200 dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga :  Puluhan Desa Direndam Banjir

“Untuk vaksinasi massal ini kita harapkan menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Kabupaten Mura, karena vaksinasi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan imun tubuh, harapannya nanti bisa membentuk herd immunity (kekebalan) dan kami memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Mura, bahwasannya vaksinasi ini bersih, suci dan halal,”ungkap Kapolres yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19.

Sedangkan Kepala Dinkes Mura dr. Suria Siri menambahkan, bahwa vaksinasi yang diberikan ini di dua lokasi berbeda ini sebanyak 40 vial berisi sekitar 400 dosis, dengan sasaran yang disuntik vaksin Covid-19 sekitar 400 ratusan orang. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Perusahaan Diminta Komitmen Realisasikan CSR

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Sebut Festival Budaya TTB Wadah Promosi Budaya Lokal

Pemkab Murung Raya

Penderita Covid-19 Mura Sisa 1 Orang 

Pemkab Murung Raya

Bupati dan Wabup Mura Pantau TPS

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Sidak Kantor SOPD

Pemkab Murung Raya

Cek Harga Sembako, Kadis Perindagkop Mura Tinjau Pasar

Pemkab Murung Raya

Tahun 2020, UMK Mura Diusulkan Naik Rp 3,2 Juta

Pemkab Murung Raya

Perdie Kukuhkan Koperasi Persatuan Sopir Truk Mura