Home / Nasional

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:36 WIB

Nekat Bawa Pemudik, 138 Travel Gelap Ditangkap

Para sopir dan kendaraan travel gelap yang diamankan Senin (10/5).

Para sopir dan kendaraan travel gelap yang diamankan Senin (10/5).

CIANJUR, KaltengEkspres.com –  Polda Jawa Barat (Jabar) menjaring 138 travel gelap yang kedapatan masih nekat membawa pemudik dengan berbagai tujuan baik kota/kabupaten di Jawa Barat selama diberlakukannya penyekatan larangan mudik lebaran. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago.

“Sebanyak 138 kendaraan travel gelap ini terjaring giat anggota di Jalur Utama Kabupaten Kerawang. Mereka yang terjaring semua diberikan tindakan tegas penahanan kendaraannya,” kata Kabid Humas Polda Jabar usai memantau penyekatan di kawasan Puncak Pass, Cianjur, Senin (10/5).

Baca Juga :  27 Orang Terjaring Operasi Yustisi

Sedangkan selama penyekatan yang baru berlangsung selama tiga hari, pihaknya telah memutar balik 36 ribu kendaraan pemudik yang berupaya nekat memaksakan diri melintas di sejumlah jalur utama dan jalur tikus di Jabar.

Kendati sudah dilakukan pengetatan dan penyekatan di masing-masing perbatasan menuju dan keluar Jabar, lanjut dia, masih banyak travel gelap yang berusaha membawa pemudik. Bahkan beberapa diantaranya mencoba mengelabui petugas dengan berbagai dalih agar dapat lolos.

Baca Juga :  Tiga Menteri Kunjungi Lahan Food Estate

“Kalau Cianjur yang sudah dilakukan tindakan tegas sebanyak delapan travel gelap sedangkan puluhan lainnya berhasil digagalkan untuk berangkat,”ujarnya.

Dengan masih tingginya travel gelap dan kendaraan pemudik yang melintas di jalur utama Jabar, pihaknya akan terus meningkatkan pemeriksaan dan pengetatan selama 24 jam, sehingga kecil kemungkinan kendaraan pemudik dan travel gelap untuk lolos. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Komandan KKB Tewas Usai Baku Tembak

Nasional

Penyelundup Ribuan Ekor Benur Diringkus Polisi

Nasional

Tim Gabungan Tangkap Penjual Kulit Harimau

Nasional

Bupati Kotim Resmi Tersangka, Negara Diduga Dirugikan Rp 5,8 Triliun

Nasional

Pasca Teror Penembakan, Beoga Mulai Normal

Nasional

Bayar Iuran JKN-KIS Makin Praktis dengan Autodebit

Nasional

Densus 88 Anti Teror Tangkap 3 Teroris

Nasional

Enam Komplotan Penjual Senpi Ilegal Diringkus Polisi