Home / Kobar

Senin, 10 Mei 2021 - 13:47 WIB

Loka POM Kobar Temukan Produk Kadaluwarsa

Kepala Loka POM Kobar Kodon Tarigan saat memperlihatkan produk kadaluwarsa yang telah disita dari swalayan atau minimarket, Senin (10/5).

Kepala Loka POM Kobar Kodon Tarigan saat memperlihatkan produk kadaluwarsa yang telah disita dari swalayan atau minimarket, Senin (10/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Loka POM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merilis hasil giat bersama instansi terkait dalam melakukan pengawasan intensif terhadap peredaran pangan terutama makanan dan minuman (mamin) yang di jual di sejumlah minimarket dan swalayan Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar akhir pekan lalu.

Dari hasil giat tersebut, Loka POM menemukan ada sejumlah barang mamin sudah kadaluwarsa. Barang tersebut kemudian disita dan diamankan di Kantor Loka Pom Kobar.

Baca Juga :  Waduh…Kesadaran Masyarakat Gunakan E-Parkir Masih Minim

Kepala Loka POM Kobar Kodon Tarigan mengatakan, dari hasil giat pengawasan terhadap peredaran amin yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kobar, Dinas Ketahanan Pangan Kobar, Disperindagkop Kobar, Polres Kobar dan TNI serta Satpol PP Kobar, pihaknya menemukan sejumlah produk tidak memenuhi ketentuan meliputi pangan kadaluwarsa, rusak dan tanpa izin edar.

Sedangkan hasil pemeriksaan terhadap makanan takjil bulan ramadan baik yang dijual di Kota Pangkalan Bun dan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, semuanya seusai standar, tidak ditemukan adanya bahan pangan yang di larang.

Baca Juga :  Kapolsek Arsel Sambangi Rumah Tokoh Agama Bagikan Bingkisan Lebaran

“Pada kesempatan ini, kami  mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku dan masyarakat ketika akan membeli barang agar selalu di cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kedaluwarsanya,”ujarnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sidak Swalayan, Tim Gabungan Temukan Barang Kadaluwarsa

Kobar

Polisi Musnahkan Sabu dari 11 Tersangka Pengedar

Kobar

Antisipasi Virus Corona, KSOP Kumai Tertibkan Kapal Asing

Kobar

Dewan Kritik Kinerja Tim Penutupan Lokalisasi Kobar

Kobar

Kejari Kobar Tangani Tunggakan Pajak Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun

Kobar

Tiga Honorer Dishub Kobar Terancam Sanksi

Kobar

Polres Kobar Tangkap Dua Penambang Liar Asal China 

Kobar

Ledakan Rokok Elektrik Nyaris Hanguskan Gudang Toko Bangunan