Home / Kotim

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:23 WIB

Kadiskop Kotim Dinilai Ngotot Ganti Ketua GMB

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Pengurus Koperasi Garuda Maju Bersama (GMB) mengganggap tindakan dan langkah Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melanggar AD-ART. Pasalnya, kadis ini dinilai ngotot dan membenarkan ketika badan pengawas ingin menyelenggarakan rapat anggota untuk pergantian antar waktu Ketua Koperasi GMB di Desa Tangkarobah, Senin 31 Mei mendatang.

Menurut Isa Rudianto selaku Sekretaris Koperasi GMB, dirinya terkejut dengan beredarnya undangan untuk masyarakat desa Tangkarobah, dimana undangan tersebut dibuat oleh Badan Pengawas yakni saudara Ayeng.

Baca Juga :  Dikemudikan Dalam Keadaan Ngantuk, Truk Dum Terguling

“Kami selaku pengurus terkejut dengan beredarnya undangan rapat tersebut, dimana disitu disebutkan bahwa akan diselenggarakan pemilihan ketua antar waktu, bagaimana bisa undangan tersebut dibuat oleh badan pengawas, ini sudah melanggar AD-ART Koperasi,”ungkap Isa, Sabtu (29/5).

Sesuai ketentuan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Republik Indonesia nomor 19/PER/M.KUKM/IX/2015 tentang penyelenggaraan rapat anggota koperasi dalam pasal 1 Ayat 4 lanjut Isa, bahwa Rapat Anggota adalah rapat yang diselenggarakan oleh pengurus dan dihadiri oleh anggota, pengurus dan pengawas.” Bukan malah sebaliknya, ini malah pengawas yang mengambil alih kepengurusan,” bebernya.

Baca Juga :  Mulai H-7, Polres Kotim Imbau Truk CPO Stop Beroperasi Sementara

Selain itu, lanjut Isa, pada Jumat lalu, pihaknya telah mendatangi Kantor Dinas Koperasi Kotim, dengan tujuan untuk mengkoordinasikan permasalahan yang dianggap telah menyalahi ketentuan tersebut, baik aturan yang diatur didalam AD-ART Koperasi GMB maupun ketentuan yang diatur oleh Kementerian Koperasi itu sendiri. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

BKSDA Evakuasi Buaya Peliharaan Warga

Kotim

TMMD Selesai, Masyarakat Semakin Cinta TNI

Kotim

Layaknya Keluarga Besar, Satgas TMMD Makan Bersama Warga

Kotim

Diduga Mabuk, Pengendara Motor Seruduk Truk Terparkir Hingga Kritis

Kotim

Bejat, Paman Tega Cabuli Keponakannya Sendiri 

Kotim

Demi Adipura,PKL Diberi Peringatan

Kotim

Kios di Kenan Sandan Dirampok Pria Bersajam

Kotim

Warga Natai Baru Terciduk Jual Sabu