Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 3 Mei 2021 - 15:00 WIB

Jaga Kepercayaan Pemerintah Pusat

Anggota DPRD Pulpis Yoppy.

Anggota DPRD Pulpis Yoppy.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu kabupaten yang cukup beruntung. Keberuntungan dimaksud yaitu Kabupaten Pulang Pisau dipercaya oleh pemerintah pusat sebagai wilayah kawasan food estate atau ketahanan pangan.

Bahkan, Presiden RI, Ir Joko Widodo sudah beberapa kali datang ke Pulang Pisau untuk melakukan pengecekan langsung terhadap kawasan food estate. Para menteri juga silih berganti datang ke Pulang Pisau untuk melihat langsung program food estate.

Program food estate ini tentunya adalah bentuk kepercayaan yang ditanamkan oleh pemerintah pusat kepada Pulang Pisau. Sudah semestinya kepercayaan tersebut harus benar-benar dijaga oleh pemerintah kabupaten.

Baca Juga :  Jangan Ragu Laksanakan Program Diawal Tahun

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi. Menurutnya, tak sembarangan pemerintah pusat mengucurkan dana yang begitu besar untuk mensukseskan program food estate ini.

“Program food estate inikan menelan dana ratusan miliar. Jaga kepercayaan pemerintah pusat ini. Jangan sampai disia-siakan,” kata Yoppy, Senin, 3 Mei 2021.

Politikus PDIP ini menegaskan, food estate ini dampaknya sangat positif bagi daerah dan juga para petani. Karena melalui food estate ini pertanian benar-benar dimaksimalkan.

Baca Juga :  Lahan Tidur Jangan Dibiarkan Terbengkalai

“Daerah tentu patut berbangga dan bersyukur. Tidak sedikit daerah lain yang juga menginginkan agar program food estate ini berada di wilayah mereka,” tegas dia.

Yoppy berharap, semua yang terlibat dalam program food estate ini bisa memaksimalkan perannya masing-masing. Dewan, lanjut dia, tentu akan terus mendorong agar program food estate ini bisa terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kita memiliki tugas untuk bersama-sama mensukseskan program ketahanan pangan ini melalui peran dan fungsi kita masing-masing. Semoga Pulang Pisau semakin maju dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Matangkan Perencanaan

DPRD Pulang Pisau

Harapkan Pembangunan Jembatan Menuju Cemantan Berlanjut 

DPRD Pulang Pisau

Permohonan Pindah Tugas Harus Sesuai Aturan

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dukung TIK Terintegrasi

DPRD Pulang Pisau

Generasi Muda Diharapkan Jangan Abai Masa Depan

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Perpajakan

DPRD Pulang Pisau

Pembangunan Harus Bermanfaat