Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:17 WIB

Hadapi Pancaroba, Harus Jaga Kesehatan

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Hj Faridawaty Darland Atjeh.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Hj Faridawaty Darland Atjeh.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Faridawaty Darland Atjeh meminta kepada masyarakat agar dapat terus menjaga kesehatan. Pasalnya, selain permasalahan Covid-19, saat ini masyarakat juga di hadapkan dengan faktor perubahan musim atau Pancaroba yang tidak menentu.

“Jika melihat data dari Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) bulan ini baik siang atau malam harinya, hujan turun dengan intensitas yang tidak menentu,” katanya, Rabu (19/5/21).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng ini mengingatkan agar masyarakat dapat selalu meningkatkan imunnya dengan baik, serta menjaga kesehatan agar tehindar dari berbagai penyakit. Pasalnya pada musim pancaroba, penyakit yang kerap melanda masyarakat, yakni influenza, DBD, chikungunya, asma hingga diare.

Baca Juga :  Masyarakat Kembali Diimbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan

“Agar kondisi badan tetap fit dan prima masyarakat sebaiknya selalu tetap berada dirumah. Melengkapi alat pelindung diri saat akan bepergian keluar rumah untuk hal-hal penting, jangan lupa untuk berolahraga serta beristirahat yang cukup,” ucapnya.

Untuk itu, berjemur dibawah sinar matahari pagi hari juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Perbanyak konsumsi vitamin serta makanan dan minuman sehat agar imun tetap dalam keadaan stabil.

Baca Juga :  DPRD Kalteng Soroti Wacana Penghapusan Tenaga Kontrak

“Menjaga jarak fisik adalah kunci utama memutus penyebaran virus corona. Terus patuhi protap protokol kesehatan. Jangan merasa takut untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau rumah sakit jika merasa kondisi badan kurang sehat atau mengalami tanda-tanda/gejala Covid-19. Sehingga dapat di ketahui dan diatasi secepatnya oleh pihak kesehatan,”tandasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemprov Tangani Stunting Gumas

DPRD Provinsi Kalteng

Ramadan Momentum Tingkatkan Kerukunan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sorot Kerusakan Jalan Kurun-Palangka Raya

DPRD Provinsi Kalteng

Optimalkan Wisata Kuliner dan Susur Sungai

DPRD Provinsi Kalteng

Museum Balanga Perlu Dilakukan Pembenahan

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Prihatin Ada Aset Pemprov Terbengkalai

DPRD Provinsi Kalteng

Kantor Kecamatan Kapuas Hilir Perlu Direhab

DPRD Provinsi Kalteng

Bangunan Kantor Camat Kotawaringin Lama Perlu Perhatian Pemerintah Provinsi