Home / Kobar

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:50 WIB

Gudang Toko Baju Serba 35 Ribu Terbakar 

Petugas PMI Kobar saat mengevakuasi salah seorang karyawan yang sesak napas akibat kebakaran tersebut, Rabu (12/5).

Petugas PMI Kobar saat mengevakuasi salah seorang karyawan yang sesak napas akibat kebakaran tersebut, Rabu (12/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah gudang toko baju yang terletak di Jalan A Yani KM 3 RT 17 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, milik Danil tiba-tiba terbakar, Rabu (12/5/2021) sekira pukul 10.50 WIB. Kejadian ini sempat membuat heboh warga pengunjung toko baju serba 35 ribu ini.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat salah seorang karyawan bernama Aris Wandi membakar sampah bekas karung koli yang tidak terpakai di belakang toko baju serba 35 ribu pada pukul 09.30 WIB. Setelah setengah jam menunggui tempat pembakaran sampah tersebut, ia kemudian meninggalkannya masuk ke dalam toko.

Baca Juga :  Tusuk Warga, Pria Desa Pundu Diringkus Polisi

Saat itu api sampah ini membesar kemudian merembet ke bagian dinding gudang yang terbuat dari garfalum. Api kemudian membesar sehingga membuat kepulan asap dan menghanguskan bagian dinding gudang. Sontak kejadian ini diketahui salah seorang pembeli yang sedang memilih baju. Saksi ini langsung berteriak memberitahu warga lainnya yang berada di toko.

“Saat itu juga pengunjung yang ada dalam toko berhamburan keluar dan langsung menghubungi petugas kebakaran. Seusai mendapat laporan ini, kita langsung mengerahkan 6 unit mobil pemadam dibantu milik TNI dan Polri. Sehingga kurang lebih 1 jam kondisi api baru berhasi dipadamkan,”ungkap Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni kepada awak media.

Baca Juga :  Anggota Satpol PP Kobar Dibegal Seusai Pulang Piket Malam

Akibat kebakaran ini belum diketahui pasti jumlah kerugian. Namun sala seorang karyawan bernama Ema Ratnasari dan Saparudin petugas Damkar Kobar mengalami sesak nafas akibat asap pekat. Beruntung keduanya berhasil dievakuasi dan diberikan oksigen. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dalam Sehari, Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim Pangkalan Bun Gelar Baksos di Kumai

Kobar

Menyambut Tahun Baru, Lapas Pangkalan Bun Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Kobar

Tragis! Ditabrak Truk, Penderita Gangguan Jiwa Ini Tewas

Kobar

Puluhan Pengendara Terpaksa Putar Balik

Kobar

Polres Kobar Awasi Karhutla Enam Kecamatan

Kobar

Unit Layanan SIM Satlantas Polres Kobar Siapkan Antiseptik

Kobar

Tahun Baru, Wisata Bugam Raya Dipastikan Ditutup