Home / DPRD Kobar

Selasa, 4 Mei 2021 - 18:38 WIB

Dukung Ditiadakan Pembatasan Antar Kabupaten

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – H. Dicky Zulkarnaen salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat mengapresiasi atas statement yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, perihal tidak adanya pembatasan antar Kabupaten /Kota.

” Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengambil kebijakan, tidak adanya pembatasan mudik Antar Kabupaten /Kota, yang ada hanya pembatasan antar Provinsi, hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Kita, dan saya  sangat setuju dan  mengapresiasi kebijakan tersebut, ” ucap Dicky.

Kebijakan itu menurut Dicky Zulkarnaen, sangat membantu masyarakat, terutama  meringankan untuk warga yang sehari-harinya kerja antar kabupaten, baik itu warga kobar yang bekerja di kabupaten tetangga atau sebaliknya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kobar Ingatkan Sekolah Tak Boleh Lakukan Pungli PPDB

” Kita ketahui bersama, banyak warga asal Kobar bekerja di Kabupaten tetangga, bahkan sebaliknya juga warga dati Kabupaten di Kalimantan Tengah ini bekerja di Kobar,” kata Dicky Zulkarnaen.

Selain itu lanjut Politisi Partai Nasdem ini, banyak pelajar dan  mahasiswa asal Kobar yang menuntut ilmu di Kabupaten tetangga / di Palangka Raya, dengan adanya kebijakan terbaru, tentunya juga terbantu para pelajar dan mahasiswa yang ingin berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Sebab menurutnya, dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, dimana perekonoman pun masih belum stabil, maka kebijakan terbaru sangat membantu masyarakat,  karena kebijakan terbaru itu ini meringankan beban masyarakat, karena tidak terbebani dengan kewajiban tes antigen.

Baca Juga :  Dewan Dukung Program Pembangunan Daerah

“Saya hanya mengimbau kepada pemerintah agar lebih memperketat penjagaan dan  pengawasan di daerah  yang masuk dengan perbatasan  langsung dengan wilayah provinsi lain, agar yang keluar atau masuk ke wilayah Kalteng ini harus sesuai aturan, dan tentunya persyaratan juga harus sesuai yang telah  ditetapkan, “ujar Dicky Zulkarnaen.

Dalam kesempatan ini Dicky kembali mengingatkan masyarakat Kobar, untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona, karena saat ini kasus Covid-19 masih terjadi, bila masyarakat tidak bijak menyikapi hal itu maka akan beresiko terpapar. Masalahnya virus Corona ini tidak bisa terlihat oleh Kasat mata. Sehingga perlu ketekadan hati untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. (NK)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Bidan Garda Terdepan dalam Pelayanan Masyarakat Desa

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Dampingi Masyarakat

DPRD Kobar

Anggota DPRD Sarankan Kobar Karantina Wilayah

DPRD Kobar

Dewan Dukung Upaya Pemkab Kobar Raih Adipura

DPRD Kobar

Dewan Pertanyakan Realisasi Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

DPRD Kobar

Dewan Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar 

DPRD Kobar

Ketua DPRD Kobar Disuntik Vaksin Covid-19

DPRD Kobar

Masyarakat Kubu Keluhkan Abrasi Pantai
error: Content is protected !!