Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 31 Mei 2021 - 14:02 WIB

Dewan Minta Terapkan Sistem Beban Kerja ASN

Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar

Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Juru Bicara Tim Penyusun Rekomendasi Atas Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2020, Bryan Iskandar menyampaikan dari Bidang Pemerintahan, Keuangan, Hukum, dan Politik masih banyak yang perlu di perbaiki.

“Seperti aparatur pemerintahan, kepegawaian atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kami rasa perlu adanya penerapan sistem beban kerja dan penilaian kinerja baik secara Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) dan PNS itu sendiri,” kata Bryan Iskandar, Senin (31/5/2021).

Politisi Partai NasDem Kalteng ini menambahkan, dengan pemberian tambahan penghasilan atau tunjangan daerah bagi PNS, sehingga tidak terjadi kesenjangan dan tumpang tindih honorarium.

Baca Juga :  RPJMD Kalteng Disepakati, Ini Catatannya

“Dengan adanya rasionalisasi anggaran dan juga kendala protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid – 19, banyak kegiatan di BPSDM yang tidak terlaksana dan juga tidak mencapai target. Hal tersebut sedikit banyak menghambat jenjang kepangkatan atau jabatan PNS dan proses penganggaran,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, DPRD Provinsi Kalteng mendorong Pemperintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui SOPD terkait (BPSDM) untuk melaksanakan kegiatan atau program yang tidak terlaksana di Tahun 2020 lalu.

Baca Juga :  Program Ekonomi Terpadu Harus Sesuai RPJMD

“kami juga meminta agar instansi terkait agar membuat inovasi kegiatan dalam rangka menyesuaikan dengan Prokes Covid – 19. Sehingga program pendidikan dan pelatihan tetap terlaksana,” tegasnya.

Pihaknya berharap agar Pemprov tetap memberikan perhatian khusus terhadap instansi BPSDM, terkhusus dibidang anggaran. Sehingga pelayanan publik kedepan dapat lebih optimal.

“Perlu adanya peningkatan Sarana dan Prasarana untuk BPSDM menjadi tipe A, yakni melalui dukungan anggaran yang memadai dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Dishub Pasang Rambu Lalulintas di Kawasan Food Estate

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Sistem Penyaluran BLT yang Dilakukan Pemkab Barsel

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Siap Tampung Aspirasi Masyarakat Terkait Penolakan UU Cipta Kerja

DPRD Provinsi Kalteng

KONI Kalteng Serahkan Berkas Kesiapan Atlet Ke DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Pelayanan Disdukcapil Pulpis Memenuhi Standar

DPRD Provinsi Kalteng

Pemberian Vaksin Harus Merata

DPRD Provinsi Kalteng

Petani di Kapuas Harapkan Pupuk Bersubsidi

DPRD Provinsi Kalteng

Gubernur Kalteng Sampaikan Jawaban 2 Raperda