Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 5 Mei 2021 - 09:24 WIB

Dewan Minta Jalan Usaha Tani Terus Digenjot

Nuril Khakim

Nuril Khakim

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu wilayah lumbung padi untuk Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga, diperlukan sarana penunjang agar para petani lebih mudah dan lebih maksimal lagi dalam melakukan aktivitas pertanian.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Nuril Khakim mengatakan, salah satunya yang harus terus digenjot adalah jalan usaha tani. Menurut dia, jalan usaha tani ini sangat penting.

Baca Juga :  Tertibkan Bangunan Diatas Drainase

“Jika jalan usaha tani ini semuanya sudah baik. Otomatis para petani lebih mudah untuk mengangkut gasil pertaniannya,” kata Nuril, Rabu, 5 Mei 2021.

Bahkan, lanjut Nuril, harga padi juga bisa lebih baik. Karena selama ini para pembeli beralasan akses jalan yang sulit menyebabkan mereka membeli harga beras dari petani lebih murah.

“Kalau jalan usaha tani ini baik dan infrastruktur penunjang lainnya juga baik, maka pertanian kita tentu bisa lebih maju,” ucap Nuril.

Baca Juga :  Realisasi CSR PBS Harus Tepat Sasaran

Politikus Golkar ini membeberkan, lumbung pertanian Pulang Pisau saat ini yaitu berada di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. Bahkan diharapkan semakin maksimal dengan adanya program food estate.

“Namun dari segi keseluruhan jalan usaha tani perlu terus digenjot. Karena masih ada jalan usaha tani yang masih rusak,” tutup Nuril. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Desa Kanamit Jaya Harapkan Sarana Air Bersih

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Perhatikan Korban Banjir

DPRD Pulang Pisau

Jaga Hasil Pembangunan Daerah

DPRD Pulang Pisau

Investor Lokal Diharapkan Tampung Perikanan Kahayan Kuala

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Rumdin Guru Diperhatikan

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba di Pulpis

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Kesadaran Desa Hidupkan Sektor Wisata

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sektor Pariwisata di Pulang Pisau