Home / DPRD Kotim

Kamis, 27 Mei 2021 - 20:25 WIB

Dewan Ajak Warga Turut Berantas Gepeng

Anggota DPRD Kotim Abdul Kadir.

Anggota DPRD Kotim Abdul Kadir.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Abdul Kadir mengajak partisipasi aktif dalam memberantas gelandangan dan pengemis yang ada di Kota Sampit. Pasalnya, ia menilai untuk memberantas gepeng ini tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim saja, melainkan, perlu peran partisipasi masyarakat.

“Partisipasi masyarakat disini bisa dengan cara tidak memberikan para gepeng tersebut uang saat mereka meminta-minta baik di lampu merah atau di rumah makan. Karena jika masih ada warga yang memberi, maka keberadaan mereka ini pasti terus tumbuh,”ungkap Kadir.

Dengan  tidak memberi lanjut Kadir, maka  sudah ikut serta dalam menekan munculnya para gepeng jalanan yang mulai menjamur di Kota Sampit ini.

“Aturan untuk penanganan anak jalanan itu sudah ada sejak tahun 2008 silam. Karena itu kita berharap aparat Satpol PP Kotim bersama dengan Dinas Sosial  Kotim menjadwalkan penertiban anak-anak yang demikian secara berkala,”ujarnya.

Selain itu juga dia mendorong agar pemerintah daerah menyelidiki aktor dibelekang yang menuruh para gepeng tersebut, (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Bupati Kotim Dinilai Keliru Menganggap Dewan Setara OPD

DPRD Kotim

Dewan Minta Pengawasan Truk Angkutan Berat Diperketat

DPRD Kotim

Sengketa Tanah Kuburan Dibahas di DPRD Kotim

DPRD Kotim

Dewan Dorong Aparatur Desa Siapkan Dokumen Pencairan DD

DPRD Kotim

Warga Geram dengan Kerusakan Jalan Dalam Kota Sampit

DPRD Kotim

TMMD Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

DPRD Kotim

Tak Masuk RPJMD Kotim, Wacana Pembangunan Jembatan Mentaya Hanya Isapan Jempol

DPRD Kotim

Pengangguran Lebih Banyak di Kota Ketimbang di Desa