Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 25 Mei 2021 - 08:15 WIB

Dampak Pandemi, Anggaran Infrastruktur Jalan Berkurang

Sentot Siswanto

Sentot Siswanto

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pekerjaan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa wilayah Pulang Pisau terpaksa ada yang tertunda. Hal itu dikarenakan anggaran untuk infrastruktur jalan mengalami penurunan dampak dari pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten pulang Pisau, Sentot Siswanto. Dia mengakui adanya sejumlah infrastruktur jalan yang ditunda pengerjaannya lantaran duitnya dialihkan untuk penanganan covid-19.

Baca Juga :  Investor Lokal Diharapkan Tampung Perikanan Kahayan Kuala

“Mau tidak mau harus dilakukan. Karena penanganan covid-19 saat ini salah satu yang sangat prioritas,” kata Sentot, Selasa, 25 Mei 2021.

Politikus PKB ini menyebutkan, meskipun anggarannya berkurang, namun pembangunan infrastruktur tetaplah prioritas. Hanya saja sebagian pekerjaan infrastruktur akan dilakukan secara bertahap.

“Lebih didahulukan mana yang prioritas dan mendesak. Kalau dulu tak ada penanganan covid-19. Sekarang ada dan wajib dianggarkan,” terang dia.

Baca Juga :  Ketua Dewan Minta Informasi Pembangunan Diperluas

Sentot berharap daerah yang tadinya infrastruktur jalannya akan dikerjakan namun tak jadi, supaya bisa sabar dan memahami. Mungkin hanya tertunda karena anggarannya terpangkas.

“Di instansi lain mungkin juga demikian. Ada program yang terpaksa harus ditunda karena anggarannya terpangkas untuk penanganan covid-19. Keadaannya memang seperti sekarang ini jadi harus saling memahami,” tandasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

DPRD Pulang Pisau

RPJMD Pulang Pisau Bisa Berubah Akibat Covid-19

DPRD Pulang Pisau

Lakukan Komunikasi Rutin

DPRD Pulang Pisau

Destinasi Wisata Harus Didukung Semua Pihak

DPRD Pulang Pisau

Jayadikarta Harapkan Sungai Jalur Tambak Dikeruk

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Tetap Gunakan Masker Saat Beraktivitas

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Tentang Aturan

DPRD Pulang Pisau

Dewan Sepakati Pemberlakuan Belajar Tatap Muka