Home / Kobar

Minggu, 2 Mei 2021 - 18:17 WIB

Arus Mudik Mulai Ramai di Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Aktivitas pemudik melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai muali ramai. Banyak pemudik yang memilih pulang lebih awal karena ada larangan mudik jelang lebaran.

Pantauan di terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai tampak ratusan orang memenuhi dua ruangan yakni lantai satu dan dua. Mengingat penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan termasuk jaga jarak.

Para penumpang tersebut hendak berangkat dengan tujuan Semarang dengan menggunakan KM Lawit. Penumpang kapal tersebut di Berangkat kan pukul 18.00 WIB.

Kepala PT Pelni Cabang Pangkalan Bun Capt Antonius Lumban Gaol mengatakan, untuk mudik tahun ini memang tidak seramai seperti tahun sebelum-sebelumnya. Hanya saja angkutan penumpang kapal menjelang hari raya sebelum adanya larangan mudik ini nampak ada kenaikan penumpang.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kobar Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

“Untuk kapal dari PT Pelni ini sejak awal April sampai akhir ini ada delapan kunjungan. Biasanya hanya 200 an sampai 300 penumpang. Namun yang kali ini naik sampai 450 an penumpang,” kata Capt Antonius Lumban Gaol Jumat (30/4).

Menurutnya, Kapal Pelni memang tidak banyak kunjungan ke Pelabuhan Panglima Utar. Salam satu bulan hanya ada delapan kali kunjungan.

“Selama delapan kunjungan ini pada bulan April terhitung sekitar 2.500 an penumpang yang terangkat untuk tujuan Semarang dan Surabaya,” terangnya.

Baca Juga :  Balap Liar, Pengendara Knalpot Brong Diciduk Polisi 

Semua penumpang yang mudik ini telah menjalani Prokes. Dimana semua penumpang berangkat wajib menunjukan bukti negatif antigen.

“Sedangkan untuk di dalam kapal sendiri, penumpang bakal menerapkan jaga jarak. Mengingat seperti KM Lawit ini kapasitas ya sampai 1.200 penumpang. Sedangkan saat berangkat 450 orang, tentunya bisa jaga jarak dengan baik,” bebernya.

Selain itu, para petugas juga komitmen untuk ikut mengawasi baik di dalam terminal hingga pada saat naik kapal. Semuanya diminta untuk selalu jaga jarak. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ambruk..Tembok Bangunan Toko Nyaris Menimpa Pengunjung

Kobar

Pelaku Penipuan Modus Memberikan Cek Kosong Ditangkap Polisi 

Kobar

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

Kobar

Pemohon SIM di Kobar Meningkat Capai 25 Persen

Kobar

Tanggulangi Peredaran Narkoba, Tim Gabungan Razia Tempat Karaoke di Kobar

Kobar

Operasi Yustisi  Jaring 9 Pelanggar Prokes 

Kobar

Rs Sultan Imanuddin Tambah Tenaga Kesehatan

Kobar

Kusnan Jabat Kalapas Pangkalan Bun
error: Content is protected !!