Home / Katingan

Rabu, 7 April 2021 - 14:45 WIB

Tim Gabungan Razia Lapas Narkotika Kasongan

Petugas gabungan saat memperlihatkan hasil giat razia di Lapas Narkotika, Rabu (7/4).

Petugas gabungan saat memperlihatkan hasil giat razia di Lapas Narkotika, Rabu (7/4).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, TNI, Polri, dan Satpol PP serta BNK Katingan menggelar giat razia serentak di LapasĀ  Narkotika II A Kasongan Kabupaten Katingan, Rabu (7/4/2021).

Kepala lapas Narkotika II A Kasongan, Ahmad Hardi mengatakan, giat ini bentuk sinergitas aparat penegak hukum di Hari Bhakti Permasyarakatan ke – 57 tahun 2021. Hasil giat ini, tim gabungan mendapatkan sebanyak 32 buah, charcer , pemanas air 3 buah, obat – obatan tanpa resep dokter semacam obat flu, senjata tajam rakitan sebanyak 30 buah, sendok besi 30 buah, dan perkakas tukang tank dan obeng, merupakan barang barang terlarang disita dari blok hunian lapas setempat.

Baca Juga :  Wabup Katingan Sayangkan Kasus Asusila Kades Tewang Manyangen

” Sejumlah barang yang disita ini merupakan keberhasilan giatĀ  razia bersama kita hari ini. Kedepan kita akan melibatkan aparat lagi untuk kegiatan serupa demi keberhasilan bersama,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memanusiakan kembali manusia dari pelanggaran dan diharapkan dapat lebih baik lagi dari sebelum mereka masuk di Lapas Narkotika ini.

Baca Juga :  Pesta Lem Fox, Lima Remaja Katingan Ini Diciduk Polisi

“Giat ini ke depan terus kita galakan dan tak pernah berhenti dalam rangka memberantas narkoba, dan diyakini giat ini tak bocor,”ujarnya.

Pada kesempatan ini ia mengingatkan warga binaan atau pun keluarganya agar jangan coba-coba menyelundupkan barang terlarang dan memfasilitasi diam-diam para napi setempat. Jika tidak ingin berurusan dengan hukum, lantaran pihaknya tak segan-segan mengambil sanksi tegas. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

P3MD Peduli Bencana Nasional Galang Dana

Katingan

Pemprov Kalteng Bakal Bangun Taman Religius di Kereng Pangi

Katingan

KPU Umumkan DPS Katingan Sebanyak 110.182 Pemilih

Katingan

Satintelkam Polres Katingan Pantau Harga Sembako

Katingan

Awas!! Gorong-Gorong Ambruk, Badan Jalan Trans Tjilik Riwut Sampit-Kasongan Rawan Putus

Katingan

PLTS Rusak, Desa Tumbang Kanei Gelap Gulita

Katingan

Polisi Tegas Larang Ilegal Loging dan Minning

Katingan

FKUB Katingan Monitoring Delapan Kecamatan
error: Content is protected !!