Home / Kotim

Kamis, 22 April 2021 - 14:45 WIB

Tim Gabungan Bongkar Pabrik Miras Pal 11

Bupati Kotim Halikinoor dan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memeriksa miras di lokasi pabrik, Kamis (22/4).

Bupati Kotim Halikinoor dan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memeriksa miras di lokasi pabrik, Kamis (22/4).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari Satpol PP Kotim dan Polres Kotim membongkar pabrik minuman keras (miras) ilegal jenis arak skala besar di semak Jalan Jendral Sudirman KM 11 Sampit-Pangkalan Bun, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Rabu (21/4/2021) malam.

Dari lokasi ini, aparat gabungan mengamankan barang bukti 70 drum arak belum jadi, dan 40 tandon miras setengah jadi. Tak hanya di lokasi ini, sehari sebelumnya tim gabungan juga menggerebek tempat pembuatan miras di Jalan Juanda 14 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang.

Baca Juga :  Ditabrak Truk Pupuk, Armada CPO Nyungsep ke Parit, Sopir Patah Kaki

“Untuk penggerebekan pabrik miras di KM 11 Jalan Jendral Sudirman, kita berhasil mengamankan 3 orang diduga pembuatnya. Sementara pemiliknya tidak berada di tempat karena masih diluar kota,”ungkap Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin kepada awak media, Kamis (22/10/2021).

Baca Juga :  ABK Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Menurut Kapolres, sejauh ini pihaknya mengincar oknum pemilik pabrik miras tersebut untuk ditetapkan sebagai tersangka, karena yang bertanggungjawab atas kepemilikan pabrik miras tersebut. Sementara tiga orang yang diamankan ini masih dimintai keterangan lebih lanjut dan belum ditetapkan tersangka. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Perbaikan Jembatan Handil Gayam Sudah Tahap Pembuatan Pagar

Kotim

Waduh..Bantuan PKH di Kotim Dinilai Belum Tepat Sasaran

Kotim

Gubernur Dukung Pemekaran Provinsi Kotawaringin

Kotim

Sudah Dua Jembatan Dibongkar Tim TMMD Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Warga Sampit Ini Rasakan Manfaat Nyata Layanan BPJS Kesehatan

Kotim

Bawa Sabu, Pemuda Baamang Diringkus Polisi

Kotim

Sampit YE, Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Desa Pelangsian

Kotim

MAN Sampit Dilalap Sijago Merah
error: Content is protected !!