Home / Katingan

Senin, 12 April 2021 - 16:47 WIB

Tim BP3K Wacanakan Pemekaran Kabupaten Katingan Utara

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kedatangan tamu dari Tim Badan Pekerja Persiapan Pembentukan Kabupaten (BP3K) Katingan Utara yang diketuai oleh H.Heriawan beserta sejumlah anggotanya, Senin (12/4/2021).

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan DPRD Katingan terkait wacana pemekaran Kabupaten Katingan Utara.

“Kami kedatangan tamu dari Tim BP3K. Intinya mereka meminta kesediaan anggota DPRD dari Dapil III untuk terlibat dalam ke panitian,”ujar Wakil Ketua II DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, Senin (12/4/2021).

Menurut Nanang, pihaknya  sangat mendukung dan harus dipersiapkan dari sekarang administrasi dan sebagainya, lantaran ini perjalannya cukup panjang.

“Persiapan pembentukan ini memerlukan administrasi persetujuan dari desa dan persetujuan politik dari DPRD serta kepala daerah dan persetujuan besar ini sangat baik ,” ujarnya.

Baca Juga :  Praperadilan Mantan Bendahara Disdik Katingan Ditolak

Pihaknya, dari Dapil III DPRD Katingan menilai positif wacana ini, karena merupakan keinginan dari tokoh- tokoh besar sebelumnya. Bahkan sudah ada meninggal sehingga panitia ini melanjutkan dari keinginan tokoh – tokoh sebelumnya.

“Kita ini hanya melanjutkan perjuangan tokoh sebelumnya. Lantaran ini merupakan kepentingan daerah,” ungkap Nanang.

Sementara itu Ketua BP3K H. Hariawan, mengungkapkan, kedatangan mereka ke DPRD ini sebagai upaya kepanjangan tangan Panitia BP3K Katingan Utara.

“Kami datang ke DPRD Katingan beserta jajaran pengurus BP3K ini ingin bersilaturahmi dengan ketua DPRD beserta jajaran anggota dewan terutama anggota dari utara, ” jelasnya.

Baca Juga :  Dilanda Banjir, Ruas Jalan Soekarno Hatta Katingan Nyaris Putus

Adapun inti dari pertemuan ini memohon dukungan dari DPRD agar ikut dalam kepengurusan BP3K seperti pada kepengurusan sebelumnya, karena tak mungkin bekerja tanpa bantuan dari semuanya.

Ia menjelaskan, pemekaran ini bukan sifatnya makar, tetapi ingin membentuk kabupaten baru untuk membantu warga. Karena untuk pergi ke Kasongan sangat jauh, guna memendekan birokrasi kedepan maka perlu dilakukan BP3K ini.

“Yang jelas kami mohon untuk dukungan. Syukur alhamdulillah DPRD siap dalam dukungan dan ini perlu waktu yang panjang,” tandasnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Daerah

TNI-POLRI Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Katingan

Katingan

Jelang Persiapan Pilkada, Polres Katingan Kerahkan Anggota di KPU

Katingan

Pecatan Polisi Diringkus karena Jadi Bandar Sabu

Katingan

DPRD Katingan Apresiasi Antusias Masyarakat Menyaksikan Pawai

Katingan

Tragis, ASN Katingan Tewas Dibacok Saudaranya

Daerah

Bank Kalteng Serahkan CSR Untuk Pemda Katingan

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan

Katingan

Dewan Minta PLN Nyalakan Listrik Pagatan 24 Jam