Home / Barito

Rabu, 14 April 2021 - 14:36 WIB

Tiga Komplotan Curanmor Didor Polisi

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Dusel, Rabu (14/4).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Dusel, Rabu (14/4).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SN, MF dan HH tak berkutik saat dilumpuhkan anggota Polsek Dusun Selatan (Dusel) dibackup Resmob Polres Barito Selatan (Barsel), ketika dilakukan penyergapan, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. melalui Kanitreskrim Aiptu Nopi Juniansyah, mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motornya di Jalan Pahlawan Atas (Raut) Perumahan Graha Mutiara, RT.038, RW.005, Buntok. Selasa (13/4/2021) dini hari, sekitar 02.50 WIB.

Baca Juga :  Dilantik Presiden, Listyo Sigit Resmi Jabat Kapolri

“Usai menerima laporan, kita langsung melakukan penyelidikan. Lalu, kurang dari 24 jam, kami menerima informasi dari personel Polres Bartim yang telah mengamankan satu unit mobil pick up tengah mengangkut satu unit sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama,”ungkapnya.

Dari informasi tersebut pihaknya berhasil menangkap tiga tersangka yakni masing-masing berinisial SN, MF dan HH. Dari ketiga pelaku ini satu diantaranya merupakan warga Provinsi Kalimantan Selatan dan merupakan target operasi petugas karena sudah berulang kali melakukan aksi serupa.

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri Diserang Beruang Ganas

“Kepada tiga residivis itu terpaksa diambil tindakan tegas terukur, karena melakukan upaya perlawanan dan membahayakan personel saat akan ditangkap,” tambah Kapolsek.

Kini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolsek Dusel dan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun. (as/hm)

 

Share :

Baca Juga

Barito

Kenalkan Aturan Hukum, Kejari Sambangi Sekolah di Barsel

Barito

Antisipasi Corona, Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Barsel

Barito

DPD LPLHN Kalteng Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Rehab Rumah Warga

Barito

Mantap! Polres dan Beberapa SOPD Bartim Sidak Pasar

Barito

Kurir Sabu Dusun Selatan Diringkus Polisi

Barito

Satgas TMMD Desa Sibung Motivasi Warga Budidaya Ikan

Barito

Sempat Buron, Maling Toko Ponsel Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!