Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 14 April 2021 - 15:09 WIB

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan

Satria Wandi

Satria Wandi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Semua desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diharapkan memiliki perpustakaan. Pasalnya, keberadaan perpustakaan saat ini cukup penting.

Mengingat, perpustakaan merupakan salah satu gudangnya ilmu. Karena di perpustakaan banyak buku yang bisa dibaca untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Satria Wandi. Menurutnya, keberadaan perpustakaan desa bisa membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Minimal diharapkan desa-desa yang dekat aksesnya ini dulu sebagai contoh harus punya perpustakaan desa. Nanti kerjasama saja dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) dalam hal penyediaan bukunya,” kata Satria Wandi, Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga :  Maksimalkan Penggunaan Anggaran

Politikus Golkar ini menambahkan, budaya gemar membaca harus terus digalakkan. Karena membaca membuka wawasan dan pengetahuan.

“Dengan membaca banyak informasi yang bisa didapat. Sehingga peran dari desa untuk membudayakan gemar membaca ini juga sangat penting,” ujar dia.

Baca Juga :  Program Food Estate Keberkahan Bagi Pulang Pisau

Satria Wandi menuturkan, sekarang pembangunan itu bukan hanya tentang infrastruktur jalan, jembatan dan sebagainya. Tetapi, pembangunan di bidang manusia juga sangat penting.

“Bagaimana membentuk manusia yang cerdas, berpengetahuan, berwawasan dan berilmu. Desa harus ikut berpartisipasi dalam menciptakan masyarakat yang lebih berwawasan dan berilmu pengetahuan,” tandasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pendidikan dan Kesehatan Tetap Harus Diprioritaskan

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Sapras Pencegahan Karhutla Siap

DPRD Pulang Pisau

Percepat Pelaksanaan Proyek untuk Pulihkan Ekonomi

DPRD Pulang Pisau

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Banjir

DPRD Pulang Pisau

Libatkan Semua ASN di OPD Dalam Bekerja

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Kepedulian Kejari Pulpis Terhadap Percepatan Pariwisata

DPRD Pulang Pisau

Mengawal Pendidikan dan Kesehatan Saat Pandemi Covid-19