Home / Kotim

Senin, 26 April 2021 - 22:16 WIB

Residivis Pembobol LPP Quantum Dibekuk Polisi

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin saat mengintrogasi pelaku, Senin (26/4).

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin saat mengintrogasi pelaku, Senin (26/4).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotim berhasil mengungkap kasus pembobolan Kampus LPP Quantum yang terjadi Kamis (22/4/2021) lalu. Ini seiring dengan berhasil ditangkapnya pelaku pencurian tersebut bernisial HC, Senin (26/4/2021). Tak hanya menangkap pelaku pencurian, polisi juga meringkus dua penadah barang curian tersebut berinisial AP dan DL.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari pihak kampus yang mengalami kejadian pencurian sehingga kehilangan sejumlah barang elektronik seperti laptop dan kamera.

Baca Juga :  Terciduk Mencuri, Emak-emak Ditangkap Warga

Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua penadah barang curian tersebut berinisial AP dan DL. Dari keduanya ini kasus dikembangkan sehingga berhasil menangkap pelaku pencurian berinsial HC.

“Saat diintrogasi pelaku mengaku masuk ke dalam kampus dengan cara merusak pintu bagian depan, kemudian ke ruangan kantor dan merusak lemari serta mengambil 5 laptop, dan 1 buah kamera. Setelah itu pelaku melarikan diri membawa hasil curiannya,”ungkap Kapolres saat press release di Mapolres Kotim, Senin (26/4).

Baca Juga :  Pos Terpadu Harus Jadi Tempat Pemersatu Masyarakat

Menurut Kapolres, pelaku ini ternyata seorang residivis curat yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara. Saat beraksi pelaku selalu seorang diri tanpa bantuan temannya.  Hasil curian tersebut kemudian dijualnya kepada penadah seharga Rp300 ribu perunit laptop.

“Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (ahm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

PT BSP Diduga Garap Lahan Luar HGU

Kotim

Pererat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 1015/Spt Ikut Yasinan Bersama Warga

Kotim

Satgas TMMD dan Warga Pasang Kuda-kuda Pos Terpadu

Kotim

Kemajuan Perbaikan Musala di TMMD Sangat Signifikan

Kotim

Kemenkominfo RI Umumkan Informasi Resmi Cara Register Kartu

Kotim

Residivis Curat Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

Kotim

Perahu Kelotok Jadi Transportasi Utama Mengangkut Bahan Bangunan

Kotim

Terjatuh dari Perahu, Warga Setiruk Hilang Tenggelam di DAS Mentaya
error: Content is protected !!