Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 23 April 2021 - 08:51 WIB

Putus Cinta, Mahasiswa Coba Bunuh Diri 

Pemuda berinisial AL saat berhasil diselamatkan petugas gabungan usai melakukan percobaan bunuh diri, Jumat (23/4) dini hari tadi.

Pemuda berinisial AL saat berhasil diselamatkan petugas gabungan usai melakukan percobaan bunuh diri, Jumat (23/4) dini hari tadi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial AL  (25) mencoba bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya, Jumat (22/4/2021) Dini hari.

Beruntung upaya percobaan bunuh dirinya ini berhasil digagalkan petugas gabungan. Namun ulah mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Palangka Raya ini sempat membuat geger keluarganya dan juga petugas kepolisian.

Setelah diintrogasi polisi, pria ini melakukan percobaan bunuh diri tersebut lantaran mengalami masalah asmara dengan seorang wanita yang dicintainya selama ini.

“Dia mengaku sedang putus cinta dengan seorang perempuan yang dicintainya,”ungkap Ditresnarkoba Subdit lll Polda Kalteng Iptu Purnomo.

Ulah pemuda ini pertama kali diketahui dirinya berawal saat hendak pulang ke rumah dan mencurigai seorang pria sedang duduk di pinggir Jembatan Kahayan sekitar pukul 22.00 WIB. Selanjutnya ia mendatangi dan menanyakan penyebab pemuda ini berada di pinggir jembatan tersebut.

Baca Juga :  Jatuh dari Motor, Mahasiswi Tewas Disambar Bus Damri 

“Dia menjawab hanya ingin sendiri, merasa janggal saya kemudian menghubungi pihak kepolisian lainnya,”ujar Purnomo.

Tidak berselang lama setelah mendapat informasi, anggota gabungan dari Direktorat Samapta Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Ditpolairud, Emergency Response Palangka Raya (ERP) dan Tim SAR tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang keluarganya yang berada di lokasi sebelumnya telah berusaha membujuk pemuda ini agar mengurungkan niatnya ingin bunuh diri. Namun usaha tersebut sempat tidak dihiraukan pemuda ini. Sehingga ketika petugas gabungan mendatangi lokasi dan membujuknya akhirnya percobaan bunuh diri pemuda ini berhasil digagalkan.

Baca Juga :  Pegawai Bank Kalteng Tewas Terlindas Truk

Petugas SAR Kasubsi Sumber Daya Basarnas Sarjito menjelaskan,proses evakuasi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan korban dapat diselamatkan dalam keadaan sehat.

“Proses evakuasi termasuk cepat dan lancar karena korban masih diatas dan terselamatkan,”ungkap Sarjito.

Sementara itu, dalam proses evakuasi petugas kepolisian dari Ditsamapta Polda Kalteng langsung berbagi tugas pengamanan dan membantu evakuasi yang dipimpin langsung oleh Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar.

“Setelah proses negosiasi dengan pemuda ini berjalan lancar, kita akhirnya berbagi tugas saat mengevakuasinya,”beber Timbul.

Setelah proses evakuasi berjalan dengan lancar pemuda tersebut langsung dibawa ke Polresta Palangka Raya karena kondisinya lemas dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kaget Kedatangan Polisi, Satu PSK Kabur dalam Keadaan Setengah Telanjang

Metro Palangka Raya

Kios di Jalan RTA Milono Diamuk Jago Merah 

Metro Palangka Raya

Pesta Lem Fox, Dua Remaja Digaruk Polisi 

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Tumbang Talaken Dibobol Pencuri

Metro Palangka Raya

Bejat, Pemuda Ini Tega Menyetubuhi Adik Pacarnya Berusia 11 Tahun

Metro Palangka Raya

Jelang Pilgub, Ditsabhara Polda Kalteng Giat Razia Cipkon

Metro Palangka Raya

Baksos Operasi Bibir Sumbing TNI AD Diikuti Antusias Peserta

Metro Palangka Raya

Ini Penyebab Warga Palangka Raya Meninggal Dibungkus Plastik