Home / Nasional

Minggu, 18 April 2021 - 22:47 WIB

Pria Ngaku Nabi Diburu Polisi

Poto pelaku saat beredar di media sosial.

Poto pelaku saat beredar di media sosial.

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Mabes Polri langsung menyikapi terkait beredarnya video viral pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26, dengan melakukan penyelidikan. Pasalnya, perbuatannya telah dikecam karena telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, soal viralnya video pria mengaku Nabi ke-26 yang beredar pada Sabtu (17/4) kemarin ini, telah diselidiki pihaknya. Lantaran ulah pelaku ini telah membuat resah dan heboh masyarakat.

Bahkan, Jozeph membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama. Dia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel YouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema “Puasa Lalim Islam”,

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” jelas Kadiv Humas, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :  Sempat Viral, WNA Bersajam Diringkus Polisi

Di awal perbincangannya, Joseph menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Australia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea.

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Peredaran 5.052 Butir Ekstasi

“Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi,” tandasnya. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tertabrak Truk Trailer di Exit Tol

Metro Palangka Raya

Di IIMS 2024,  PLN tampilkan Platform Digital EVDS 

Nasional

Polri Tetapkan Seorang Anggota KKB Tersangka

food

Gerakan Maju Tani Akan Cetak 10 Juta Petani Digital

Nasional

Penggunaan Kembang Api Dilarang Saat Nataru

Nasional

Giliran Polsek Pasar Rebo Diserang Sekelompok OTK 

Metro Palangka Raya

Promo Ramadan! PLN Beri Diskon Tambah Daya

Nasional

Arsul Sani: Reformulasi 14 Pasal RKUHP dari Dewan Pers Wajib Dibahas dalam Rapat DPR