Home / Nasional

Minggu, 18 April 2021 - 22:47 WIB

Pria Ngaku Nabi Diburu Polisi

Poto pelaku saat beredar di media sosial.

Poto pelaku saat beredar di media sosial.

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Mabes Polri langsung menyikapi terkait beredarnya video viral pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26, dengan melakukan penyelidikan. Pasalnya, perbuatannya telah dikecam karena telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, soal viralnya video pria mengaku Nabi ke-26 yang beredar pada Sabtu (17/4) kemarin ini, telah diselidiki pihaknya. Lantaran ulah pelaku ini telah membuat resah dan heboh masyarakat.

Bahkan, Jozeph membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama. Dia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel YouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema “Puasa Lalim Islam”,

Baca Juga :  Mabes Polri Musnahkan Sabu Seberat 175,6 Kilogram dan Pil Ekstasi

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” jelas Kadiv Humas, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :  Gedung Kejaksaan Agung Diamuk Jago Merah

Di awal perbincangannya, Joseph menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Australia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea.

“Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi,” tandasnya. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polda Riau Tetapkan 7 Tersangka Karhutla

Nasional

Membanggakan, BPJS Kesehatan Bawa JKN-KIS ke Panggung Internasional

Nasional

Polda Sumsel Musnahkan 25 Kilogram Sabu

Nasional

Bareskrim Polri Sebut Gedung Kejaksaan Agung Sengaja Dibakar

Nasional

Bawa Kabur Truk, Sopir Ekspedisi Dibekuk Polisi

Nasional

Pesta Seks Kaum Gay Digerebek Polisi, 56 Orang Ditangkap

Nasional

Oknum Perawat Nekat Jadi Pengedar Sabu

Nasional

Polri Tetapkan Tiga Tersangka Penyalahgunaan Izin Zat Radioaktif
error: Content is protected !!