Home / Kapuas

Rabu, 21 April 2021 - 13:43 WIB

Polsek Kapuas Hulu Dampingi Penyaluran BLT-DD

Kuala Kapuas,Kaltengekspres.com –Polsek Kapuas Hulu Polres Kapuas Polda Kalteng,  melaksanakan pendampingan dan pengamanan pada Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (ADD) Tahap 1 bagi warga Terdampak Covid-19  di Desa Lawang Tamang Kecamatan Mandau Telawang Kabupaten Kapuas, Rabu (21/4/2021) pagi

Pelaksanaan penyaluran Bansos Langsung Tunai tersebut disalurkan atau dibayarkan langsung Oleh Kepala Desa Lawang Tamang , Sekdes beserta perangkat Desa yang dihadiri oleh Sekcam Mandau Telawang, Kapolsek Kapuas Hulu, dan Koramil/diwakili bertempat di Gedung Serba Guna desa Lawang Tamang.

Kepada media ini Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Istira Triwulan Yuli S.H menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa(BLT-DD) ini di serahkan kepada warga masyarakat dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Warga Desa Lawang Tamang yang berhak mendapatkan BLT-DD Sebanyak  44 Orang/KK  dan masing-masing Orang/ KK berhak menerima Sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per Orang/KK. Dengan Total dana ADD yang disalurkan sebesar Rp 26.400.000,- ( Dua puluh enam juta empat ratus ribu Rupiah),” ujar Istira.

Baca Juga :  Adu Kuat, Dua Pelajar Tewas Terpental

Ia juga menjelaskan, bahwa warga desa yang menerima BLT- DD tersebut merupakan warga yang belum terdata di Dana Bansos baik itu PKH, BNBA dan BST tahap 1.

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya program BLT-DD bisa membantu meringkankan bagi warga miskin dan sakit Lumpuh atau rentan terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu tentang larangan membakar lahan dan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilanjutkan tanya jawab dengan warga tentang kamtibmas

Kapolsek juga membuka forum tanya jawab dengan warga Lawang Tamang seputar menjaga situasi dan kondisi kamtibmas desa, keluhan warga tentang gagal panen dalam bercocok tanam, serta tentang tradisi membuka lahan dengan membakar lahan serta lahan berpindah.

Baca Juga :  Masjid Berusia 60 Tahun Hangus Terbakar

Kapolsek memberikan gambaran solusi untuk gagal panen, menyarankan ke kades untuk melakukan koord dengan pihak dinas pertanian serta perkebunan, agar dapat membimbing masyarakat bagaimana cara bercocok tanam yang bagus dan benar serta dengan hasil maksimal

“Untuk masalah ladang berpindah , saya menghimbau agar masyarakat bisa membuat ladang tetap, dan menyarankan kades agar bisa mengusulkan ke kabupaten ataupun propinsi dengan cara cetak ladang ataupun cetak sawah.”

“Hal ini melihat kesuburan tanah yang ada di desa Lawang Tamang kecamatan Mandau telawang, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup yang ber dedikasi dan tidak melanggar hukum. Menciptakan kearifan lokal sebagai dedikasi yang benar dan bermanfaat,” tutupnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Jual Sabu, IRT Asal Banjarmasin Diringkus Polisi

Kapuas

Bejat, Cabuli 20 Anak SD, Pria Lajang di Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Puluhan Rumah Warga Mantangai Diterjang Puting Beliung

Kapuas

Gubernur Gelar Rakor Pencegahan Karhutla di Kapuas

Kapuas

Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Kapuas

Rumah Warga Kapuas Hilir Terbakar

Kapuas

Rawan Bahaya, Satlantas Pasang Rambu Lalin di Jembatan Pulau Telo

Kapuas

Ketua Pengcab Pelti Siap Maju Jadi Ketua KONI Kapuas
error: Content is protected !!