Home / Pemkab Katingan

Kamis, 15 April 2021 - 14:45 WIB

Perusahaan Wajib Salurkan THR Sebelum Lebaran

Kadis Tenaga Kerja, dan Transnigrasi Katingan, Alyono ST.

Kadis Tenaga Kerja, dan Transnigrasi Katingan, Alyono ST.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 41 perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Katingan wajib menyalurkan tunjangan hari raya (THR) bagi karyawan yang dipekerjakan kurang lebih berjumlah 9.632 orang.  Perusahaan tersebut terdiri-dari berbagai sektor yakni sektor perkebunan, perkayuan, perkebunan karet, perkebunan kelapa sawit dan perusahaan pertambangan.

“Setiap perusahaan wajib membayarkan THR satu minggu sebelum lebaran tiba,” kata Kadis Tenaga Kerja, dan Transnigrasi Katingan, Alyono ST, Kamis (15/4/202).

Baca Juga :  Sunardi Tinjau Pembangunan Langgar Al Ilmi 

Alyono menjelaskan, proses pembayaran THR itu, tinggal menunggu tindak lanjut dari Bupati Katingan terkait surat edaran dari pemerintah pusat dari surat edaean menteri tenagakerjaan Republik Indonesia Nomor : M/6HK.04/IV/2021 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2021 bagi pekerja ,/ buruh di perusahaan.

Dengan demikian diminta memberikan kepastian hukum, mengantisipasi timbulnya keluhan dalam pelaksanaan pembayaran THR keagamaan tahun 2021 dan pelaksanaan koordinasi yang efektif  antara pemerintah pusat dan daerah diminta kepada Gubernur, Bupati/ Walikota  untuk  membentuk pos komando pelaksanaan tunjangan hari raya keagamaan THR tahun 2021 dengan prosedur protokol kesehatan cegah covid -19.

Baca Juga :  KONI Katingan Salurkan 1.028 Paket Sembako kepada Warga

Kemudian, melaporkan data pelaksanaan THR keagamaan 2021 diperusahaan dan tindak lanjut yang telah dilakukan kepada kementrian ketenagakerjaan, serta memperhatikan rekomendasi hasil pemeriksaan pengawasan ketenagakerjaan. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Minta Dukungan Masyarakat Terkait Dibukanya Akses Jalan ke Selatan

Pemkab Katingan

Disperindagkop dan UMKM Selalu Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Katingan

PC-NU Katingan Kembali Peduli Covid-19

Pemkab Katingan

Diprediksi Penduduk Miskin dan PTP Meningkat

Pemkab Katingan

Satpol-PP Tertibkan Baliho dan Spanduk Merusak Pemandangan

Pemkab Katingan

Kelurahan Samba Kahayan Fokus Kegiatan TPS 3R

Pemkab Katingan

Wabup Buka Sosialisasi Kebebasan Berserikat dan Berpendapat

Katingan

Bawaslu Komitmen Kawal Seluruh Tahapan Pemilu