Home / Barito

Kamis, 29 April 2021 - 15:59 WIB

Perampok Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku saat ditangkap warga, Kamis (29/4).

Pelaku saat ditangkap warga, Kamis (29/4).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Aksi pria berinisial MH (44) berakhir di jeruji besi. Perampok nekat ini berhasil dilumpuhkan karena berusaha menggasak uang senilai Rp.100 juta milik warga bernama Salman, di Jalan Persemaian II, Muara Teweh, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban keluar dari Bank Mandiri seusai mengambil uang titipan di bank tersebut untuk membayar gaji karyawan PT BBP.

Tanpa disadari korban yang saat itu mengendarai mobil pikap bersama temannya, dibuntuti dua orang pelaku dari belakang menggunakan sepeda motor. Ketika sampai di Jalan Persemaian II korban berhenti sejenak berniat hendak mampir ke rumah temannya.

Baca Juga :  Semangati Anggota Satgas, Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Tinjau Lokasi

Saat itu lah, dua perampok yang membuntuti langsung menghampiri korban dan merampas plastik hitam berisi uang senilai Rp100 juta.

Sontak mengalami kejadian ini, korban langsung melawan sambil berteriak. Mendengar teriakan korban ini, warga langsung berdatangan menolong korban yang saat itu berjibaku melawan perampok.

Lantaran dibantu warga, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan, sementara satu orang lainnya melarikan diri.

Baca Juga :  Dihantam Pikap, Pengendara Motor Tewas di tempat

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Palayukan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia, saat ini satu orang pelaku yang berhasil diamankan telah dibawa ke Mapolres Barito Utara untuk penyelidikan lebih lanjut guna mengembangkan kasusnya.

“Kita tunggu saja hasil pengungkapan pelaku lainnya. Karena saat ini anggota masih melakukan pengembangan di lapangan guna mengejar pelaku lainnya yang melarikan diri,”ungkapnya, Kamis (29/4). (as/hm)

Share :

Baca Juga

Barito

Kadis PU Bartim Sampaikan Apresiasinya Ke Bupati Terkait Fisik TMMD

Barito

Terjun ke Sungai, Warga Barut Kembali Digegerkan Ulah Larasafitri

Barito

25 Angota DPRD Barsel Terpilih Dilantik

Barito

Besok, Satlantas Polres Barsel Gelar Operasi Patuh

Barito

Dibakar Cemburu, Seorang Suami di Buntok Tega Aniaya Istri Hingga Babak Belur

Barito

Pelaku Illegal Fishing Diciduk Polres Barsel

Barito

Bandar Sabu Teluk Telaga Diringkus Polisi

Barito

Balita di Muara Teweh Tenggelam di DAS Barito
error: Content is protected !!