Home / Seruyan

Senin, 5 April 2021 - 16:36 WIB

Perahu Karam, Dua Orang Hilang Tenggelam

Tim saat melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian, Senin (5/4).

Tim saat melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian, Senin (5/4).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sebuah perahu motoris kecil bermuatan empat orang mengalami kecelakaan tenggelam di Sungai Seruyan tepatnya di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan, Minggu (4/4/2021).

Kejadian ini mengakibatkan dua orang bernama Tukiman (30) dan Sanipan (28) yang merupakan karyawan PT BAP hilang tenggelam. Sampai saat ini upaya pencarian masih dilakukan oleh petugas gabungan baik dari BPBD Seruyan, Polisi dan TNI .

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat pemilik perahu bernama Dikrun menjaring ikan di kawasan sungai setempat, sekitar pukul 08.45 WIB. Ketika asik menjaring ikan, ia dipanggil oleh salah seorang korban yang saat itu bersama dua orang temannya.

Karena dipanggil, pemilik perahu langsung mendatangi ketiga orang tersebut. Ketika sampai di lokasi, ketiga karyawan iniĀ  meminta tolong kepada dirinya untuk menyeberangi mereka melewati Sungai Baru.

“Saat itu pemilik perahu telah mengingatkan ketiga orang ini bahwa perahunya tidak mampu dimuati 4 orang. Namun karena ketiganya memaksa, akhirnya pemilik perahu nekat membawa ke tiganya menyeberangi sungai,”ungkap Kapolsek.

Setelah beberapa lama dalam perjalanan menyeberang tepatnya di Sungai Baru, perahu kecil ini tersangkut ranting sehingga membuat mereka harus memutar melewati Sungai Seruyan. Ketika mereka menyusuri arus deras Sungai Seruyan, tiba-tiba perahu oleng dan terbalik. Seketika keempat orang di dalam perahu bercebur ke sungai, sehinga mengakibatkan dua orang hilang tenggelam.

“Saat ini upaya pencarian masih berlangsung, melibatkan sejumlah petugas terkait dengan menyisiri kawasan lokasi kejadian. Kita berharap mudah-mudahan upaya pencarian ini membuahkan hasil,”tandasnya. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput

Seruyan

Bupati Tegaskan PT GBSM Segera Selesaikan Hak Masyarakat

Seruyan

SOPD Seruyan Diminta Segera Usulkan Aset di Kawasan Hutan

Seruyan

Kepengurusan KTNA Seruyan Dirombak

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Dana Stimulus UMKM di Kuala Pembuang

Seruyan

Kunjungi Kawasan Hulu, Pjs Bupati Terima Tiga Keluhan Warga

Seruyan

Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

Seruyan

Kasus Belum Terungkap, Warga Hanau Was-Was Melewati Jalan Kebun Sawit