Home / Kobar

Kamis, 22 April 2021 - 15:46 WIB

Pengedar Sabu Disergap Polisi Saat Bertransaksi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Kamis (22/4).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Kamis (22/4).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial AR (39) warga Jalan Waringin RT. 05 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai disergap anggota Satresnarkoba Polres Kobar, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Pria ini ditangkap karena kedapatan sedang bertransaksi narkoba jenis sabu disekitar wilayah Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kasatresnarkoba Iptu Muhammad Nasir mengatakan, penangkapan ini berawal saat anggota melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang diketahui sering mengedar sabu di daerah setempat. Anggota kemudian membuntutinya dan menangkap pelaku yang saat itu hendak bertransaksi sabu di sebuah rumah yang beralamat Jalan Waringin RT. 05.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengusaha Walet Tertib Aturan dan Taat Pajak

“Saat digeledah ditemukan 8 paket sabu dengan berat kotor 2,38 gram yang berbungkus tissue di dalam kantong sebelah kanan celana pendek pelaku dan didalam gadur dengan berat kotor 56.06 gram,”ungkap Nasir.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Empat Komplotan Pencuri 27 Ekor Sapi Milik PT GSPP

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas ulahnya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman penjara minimal 6 tahun dan maksimal 10 tahun. (wir)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Drajad Tri Putro Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

Kobar

Biaya Angkut Kontainer di Kobar Naik 

Kobar

Korupsi DD, Mantan Sekdes Kerabu Divonis 3 Tahun Penjara 

Kobar

Meriahkan HUT Kobar, TNI AU Terjunkan Tiga Pesawat Tempur Hawk 100/200

Kobar

Setahun TO Polisi, Mohammad Disergap Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Antisipasi Karhutla, Pemkab Kobar Keluarkan Surat Edaran

Kobar

Sempat Menolak di Karantina, 6 Pasien Covid-19 Kumai Dijemput Petugas Medis

Kobar

Satpol PP Kobar Sosialisasi Puluhan PKL