Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 8 April 2021 - 17:41 WIB

PBS Wajib Daftarkan Karyawan ke BPJS

Yoppy Satriadi

Yoppy Satriadi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diingatkan terkait kewajibannya. Di antaranya masalah mendaftarkan karyawan sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Yoppy Satriadi. Menurutnya, karyawan yang memang sudah memenuhi kriteria dan persyaratan wajib didaftarkan oleh perusahaan sebagai peserta BPJS.

“Karena ini hak dan jangan sampai hak pekerja ini diabaikan oleh perusahaan,” kata Yoppy, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga :  Matangkan Perencanaan

Politikus PDIP ini menambahkan, pihak BPJS juga diharapkan jangan sampai menutupi PBS yang tidak menjalankan kewajibannya terkait masalah BPJS. Dia berharap BPJS berani dan mendorong PBS mana yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS.

“Kalau memang perusahaan itu tidak berpartisipasi dan melalaikan kewajibannya sampaikan saja. Karena masalah BPJS ini sudah diatur oleh undang-undang,” ujar dia.

Yoppy mengungkapkan, BPJS ini sebagai salah satu upaya perlindungan pemerintah terhadap para pekerja. Sehingga, dengan adanya BPJS pekerja menjadi lebih nyaman dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :  Bangunan Wajib Perhatikan GSB dan GSJ

“Kalau ada pekerja yang sudah memenuhi syarat tetapi tidak didaftarkan, maka terlebih dahulu lakukan komunikasi. Kalau memang sengaja diabaikan, maka ambil tindakan sebagaimana mestinya,” tegas Yoppy. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Sosialisasikan Program Kerja Lewat TIK

DPRD Pulang Pisau

Tingkatkan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

DPRD Pulang Pisau

Tidak Tegas Penangkap Ikan dengan Cara Ilegal

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Kepedulian Kejari Pulpis Terhadap Percepatan Pariwisata

DPRD Pulang Pisau

Hasil Kesepakatan Antara Nelayan dan Perusahaan Wajib Dipatuhi 

DPRD Pulang Pisau

Jaga Kebersihan Kota Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Sapras Pencegahan Karhutla Siap

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Adanya Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin