Home / Nasional

Selasa, 20 April 2021 - 22:09 WIB

Pasok 5.385 Butir Ekstasi, WNA Diringkus Polisi

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap WN Nigeria berinisial FUO. Ia ditangkap karena mendatangkan 5.385 butir pil ekstasi via pos dari Jerman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, penangkapan terhadap FUO berawal dari temuan pihak Bea Cukai mengenai paket pos dari luar negeri berisi narkotika jenis ekstasi.

“Ini hasil kerja sama Polda Metro Jaya dengan teman-teman dari Bea Cukai karena ini barangnya adalah ekstasi jumlahnya 5.385 butir dikirim via pos dari Jerman menuju Pademangan Timur, Jakarta Utara,” ungkap Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (19/04/21).

Baca Juga :  Tiga Menteri Kunjungi Lahan Food Estate

Berbekal barang bukti dan keterangan tersangka V, Jajaran kepolisian kemudian menangkap FUO di apartemennya kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Polisi juga akan terus bekerja sama dengan pihak Bea Cukai untuk menyelidiki kemungkinan kiriman serupa dari luar negeri.

“Apakah ini kiriman pertama atau lanjutan karena barang ini bukan buatan Indonesia, pengakuan dari Jerman, kita masih dalami. Apakah ada kiriman kedua, ketiga atau keempat, ini masih didalami,”ujar  Yusri Yunus.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polda Kalteng 

Akibat perbuatannya, tersangka FUO kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal enam tahun, maksimal 20 tahun penjara dan atau hukuman mati. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Densus 88 Tangkap Jaringan Teroris JI di Bogor

Nasional

Polri Tingkatkan Patroli Siber di Pilkada Serentak 2020

Nasional

Dua Pelaku Penghinaan Lagu Indonesia Raya Diringkus Polisi

Nasional

Tujuh Jurnalis Jakarta Alami Kekerasan Saat Meliput Unjuk Rasa Omnibus Law

Nasional

Dilantik Presiden, Listyo Sigit Resmi Jabat Kapolri

Nasional

Geger, Mayat Pria Ditemukan Tersangkut Saluran Air Kalimalang

Nasional

Empat Komplotan Spesialis Begal Sopir Truk Diringkus Polisi 

Nasional

Operasi Jaran Candi Polres Purwarejo Jaring 5 Motor dan 2 Mobil Curian
error: Content is protected !!