Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Sabtu, 17 April 2021 - 06:05 WIB

Pamit ke Masjid, Ternyata ke Balapan Liar

Aparat Polantas Polresta Palangka Raya menertibkan anak-anak yang melakukan balapan liar di Jl Hiu Putih Palangka Raya, Sabtu (17/4/2021) pagi. Foto : Am

Aparat Polantas Polresta Palangka Raya menertibkan anak-anak yang melakukan balapan liar di Jl Hiu Putih Palangka Raya, Sabtu (17/4/2021) pagi. Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya dan Ditsamapta Polda Kalteng melakukan pembubaran aksi balapan liar di Jalan Hiu Putih dan Garuda, Sabtu (17/4/2021) Pukul 04.30 WIB.

Aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak yang masih berusia dibawah umur ini dilakukan, setelah selesai sholat subuh. Sekitar sepuluh orang berhasil diamankan petugas kepolisian beserta kendaraan yang digunakan.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady melalui Kanit Turjawali Iptu I Made Adyana mengatakan bahwa para pelaku balap liar ini beralasan pergi ke masjid tetapi malah melakukan aksi balapan liar.

Baca Juga :  Pembobol Rumah Anggota DPRD Kotim Dibekuk Tim Resmob Polda Kalteng

“Alasan berangkat pamit ke masjid untuk sholat subuh ternyata ikut balapan liar di Jalan Garuda dan Hiu Putih,” kata I Made Adyana.

Dijelaskan, rata-rata usia para pelaku balap liar ini masih di bawah umur dan tidak ada yang memiliki SIM dan tidak membawa STNK lantaran sepeda motor yang digunakan adalah milik orang tuanya.

Para pelaku balap liar ini memiliki grub Watshaap yang isinya pemberitahuan tentang dimana ada balapan dan mereka berpindah-pindah tempat untuk menghindari petugas kepolisian.

Baca Juga :  Aparatur Kota Diminta Profesional Melayani Masyarakat

“Jadi mereka selalu berpindah tempat kadang bisa di Jalan Hiu Putih, Garuda, Jalan Murjani dan wilayah Bandara Tjilik Riwut,” ungkap I Made Adyana.

Dalam hal ini sesuai dengan perintah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo untuk selalu melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya balapan liar.

“Kita akan terus melakukan patroli dan bertindak tegas terhadap pelaku balap liar karena aksinya sangat membahayakan keselamatan pengendara lainnya dan diri sendiri,” tandasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Antisipasi Karhutla, 750 Personel Satgas Diterjunkan

DPRD Kota

Sigit: Kami Mengapresiasi Kinerja Polri dan TNI  

Metro Palangka Raya

Sabu dari Malaysia Dipasok ke Kotim dan Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Dua Orang Pria Terciduk Saat Asik Minum Ciu dan Hisap Lem Fox

Metro Palangka Raya

Polisi Ciduk Remaja Balap Liar

Metro Palangka Raya

Bocah SMP Tenggelam Ditemukan Sudah Tak Bernyawa 

DPRD Kota

Pelatihan Keterampilan Dinilai Dapat Mencegah Masyarakat Terlibat Narkotika

Metro Palangka Raya

Pelaku Penipuan Modus Jual-Beli Tabung Gas Diringkus Polisi
error: Content is protected !!