Home / Nasional

Rabu, 14 April 2021 - 15:09 WIB

Oknum Perawat Nekat Jadi Pengedar Sabu

IST - oknum perawat di NTB saat diamankan anggota Polda NTB karena mengedar sabu.

IST - oknum perawat di NTB saat diamankan anggota Polda NTB karena mengedar sabu.

MATARAM, KaltengEkspres.com – Tim Operasional Narkoba Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menggagalkan transaksi narkoba seorang pengedar asal Kabupaten Lombok Timur, berinisial AF (28). Pria berjuluk dokter sabu ini di tangkap di Jalan Raya Mataram-Sikur, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Senin (13/4).

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengatakan, keberhasilan anggota menggagalkan transaksi narkoba ini berawal dari informasi masyarakat.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan dokter sabu tersebut kemudian mengawasi pergerakannya yang datang seorang diri ke lokasi dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Baca Juga :  Meski Diguyur Hujan, Rombongan Presiden Jokowi Tetap Semangat Tinjau Lahan Food Estate

“Ketika seorang pria pemesan barang datang dan kemudian menghampiri pelaku ini, tim yang berada dalam posisi penyamarannya langsung melakukan penyergapan. Pria yang datang menghampiri pengedar itu turut ditangkap,”ungkap Helmi.

Pria tersebut berinisial MIG. Dari hasil geledah badan, polisi tidak menemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkoba. Kemudian dari interogasi petugas, dokter sabu mengaku bahwa dirinya mendapat barang haram tersebut dari seorang pria yang berasal dari Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Orang yang disebut dokter sabu sebagai asal barang, tidak berada di tempat.

Baca Juga :  10 Komplotan Geng Motor Dibekuk Polisi

Hasil penggeledahan rumah, juga tidak ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkoba. Lebih lanjut, kini dokter sabu yang belakangan diketahui berprofesi sebagai seorang perawat di Puskesmas Suela, Kabupaten Lombok Timur, itu telah diamankan di Mapolda NTB, bersama pria pemesan barang berinisial MIG.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 112, Pasal 114, Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara,”tandasnya. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polri Tetapkan 8 Orang Tersangka Terkait Kebakaran Gedung Kejagung 

Nasional

Polda Sulteng Ungkap Kasus Pencucian Uang

Nasional

BPJS Kesehatan Bahas Model dan Sistem Pembiayaan Faskes di IHEA Congress

Nasional

Usai Diperiksa, HRS Ditahan Penyidik Polda Metro Jaya

Nasional

Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Pemasok Ganja ke dalam Lapas Sumbar

Nasional

Rizal Ramli: Konflik Agraria Takkan Terjadi Jika Pemerintah Peduli Terhadap Rakyat

Nasional

Polisi Tangkap Pengedar Ribuan Butir Pil Hexymer Ilegal

Nasional

Lima Penambang Ilegal Diringkus Polda Banten
error: Content is protected !!