Home / Pemkab Katingan

Senin, 12 April 2021 - 16:40 WIB

Masyarakat Disilakan Buka Pasar Ramadan

Kepala Disperindagkop dan UMKM Katingan, Harun

Kepala Disperindagkop dan UMKM Katingan, Harun

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Katingan menyampaikan bagi masyarakat Katingan yang ingin berjualan makanan dan minuman pada bulan suci ramadahan dipersilahkan di rumah masing-masing dan tak berkumpul seperti pasar ramadhan sebelumnya.

“Kita juga pernah mendapat usulan pembukaan pasar ramadhan, namun setelah rapat dengan tim covid 19, maka disimpulkan jualan di depan rumah masing masing agar tak berkumpul disuatu tempat,” kata Kepala Dinas Keperasi Perdagangan dan UMKM Katingan, Harun kepada KaltengEkspres.com di Kasongan, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Sejumlah Kecamatan di Katingan Dilanda Banjir 

Menurut Harun, pihak pemkab Katingan dan tim gugus tugas covid -19 pada intinya tak melarang berjualan makanan ann minuman pada bulan suci ramadhan, akan tetapi tak berkumpul disuatu tempat karena protokol kesehatan.

“Yang jelas pasar itu tak berkumpul disuatu tempat seperti ramadhan sebelumnya, selama pandemik corona sekarang ini,” ujarnya.

Disampaikannya, bagi masyarakat ingin berjualan pihaknya dan hasil rekomendasi rapat bersama tim covid mempersilahkan untuk berjualan di tempat atau rumah masyarakat dan tak berkumpul disuatu tempat seperti pasar ramadhan sebelumnya.

Baca Juga :  Bupati Pimpil Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II

Sedangkan untuk pasar murah pihaknya akan mempersiapkan ditempat tertentu secara bergiliran didesa dan khusus untuk ekonomi masyarakat menengah kebawah.

“Himbauan ke pedagang agara tak semaunya menaikkan harga sembako,” terangnya,

Dimana kenaikan harga dalam batas normal, pihanya juga memantau kenaikan harga kebutuhan pokok selama 1 dan 2 minggu dalam 1 bulan.

“Saat ini kenaikan jenis harga, normal dan stabil pasokan sembako aman, mendatangkan tak lebih 5 persen kenaikan harga stok tak terlalu banyak namun menyesuaikan permintaan lapangan,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Buka Pelatihan Juri FTIK Katingan

Pemkab Katingan

Puluhan Warga Terjaring, Saat Satpol-PP Sosialisasi Penertiban Perbup 53 Tahun 2020

Pemkab Katingan

Sakariyas Serahkan DIPA Tahun 2020

Pemkab Katingan

Bupati Bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Banjir di Tewang Saggalang Garing

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Monitoring Industri di PT BDK 

Pemkab Katingan

Di Musda LPTQ Katingan, Asisten II Dorong Peningkatan Kualitas

Pemkab Katingan

Pembangunan Ruas Jalan Tetap Prioritas

Pemkab Katingan

Di HUT ke 21, Katingan Diharapkan Semakin Maju