Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 14 April 2021 - 15:48 WIB

Layanan Listrik PLN Dikeluhkan Warga Kotim

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan terkait, jaringan listrik yang sering padam, bahkan hal tersebut terjadi hampir setiap hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) II, yang meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, Jainudin Karim pada saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

“Warga mengeluhkan listrik sering padam tidak menentu bahkan hampir setiap hari. Tentu ini mengganggu aktifitas warga yang ada di 14 Desa di Kecamatan Pulau Hanaut itu,” katanya, Rabu (14/4/21).

Anggota Komisi II DPRD Kalteng ini menambahkan, berdasarkan informasi, persoalan gangguan PLN itu disebabkan oleh kurangnya daya listrik dan jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dari Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara menuju Dusun London di Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut sekitar 800 meter.

Baca Juga :  Pemprov Diminta Perhatikan Kebutuhan Guru SMK

Bahkan, persoalan PLN di Kecamatan Pulau Hanaut sudah lama terjadi, namun hingga saat ini belum ada solusi yang tepat sehingga harus diadakan perundingan duduk bersama antara Pemkab Kotim dan Kalteng serta pihak PLN setempat.

Baca Juga :  Belajar Pengelolaan Wisata, Dewan Kunker ke Yogyakarta

ā€œDiharapkan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kalteng serta pihak PLN mencari solusi untuk permasalahan listrik di 14 desa di Kecamatan Pulau Hanaut,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Bangun Solidaritas di Momen HUT Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Bantuan Alsintan Harus Sesuai Dengan Kondisi Lahan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Pembangunan Masjid Natabel Jannah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pengembangan UMKM

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Kalteng Diminta Perbaiki Jalan Penghubung Antar Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Perayaan Nataru Berjalan Kondusif

DPRD Provinsi Kalteng

KPP DPRD Gumas Resmi Dilantik

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Ingatkan Jurnalis Waspada Covid-19