Home / Pemko Palangka Raya

Rabu, 21 April 2021 - 16:35 WIB

Kelurahan Marang Perketat Pengawasan Prokes

Lurah Marang, Yulianti Ningsih pada saat poto bersama.

Lurah Marang, Yulianti Ningsih pada saat poto bersama.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes), khususnya di Masjid, guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan salat tarawih, dengan berkoordinasi bersama satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kecamatan Bukit Batu.

“Edukasi protokol kesehatan ini sudah sering kami laksanakan, mengingat saat ini memasuki bulan puasa kami ingin memastikan tempat ibadah dan lingkungan sekitar agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dan yang pasti kegiatan kami ini sebagai bentuk perhatian Pemeritah agar masyarakat aman dan nyaman melaksanakan aktivitas di bulan penuh berkah ini.” kata Lurah Marang, Yulianti Ningsih, Rabu (21/4/21).

Selain mengecek kelengkapan prokes di tempat ibadah, seperti tersedianya sabun dan tempat cuci tangan untuk masyarakat sebelum memasuki tempat ibadah, tim satgas penanganan covid-19 Kecamatan Bukit Batu juga melakukan pembagian masker kepada warga yang melintas dan memberikan edukasi tentang penerapan prokes.

Baca Juga :  4 Pokmaswas Palangka Raya Terima Bantuan Perahu Motor

Kegiatan pengawasan prokes ini melibatkan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat sehingga dapat berlangsung aman dan kondusif. Bahkan dirinya juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mematuhi protkol kesehatan sebagai upaya pemerintah dalam penanganan covid-19.

Baca Juga :  ASN Palangka Raya Teken Fakta Integritas Bebas KKN

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, tanpa mengurangi makna ibadah puasa, kami mengajak warga Kelurahan Marang untuk tetap patuhi prokes. Semoga kedepan dengan dukungan yang baik dari warga kita bisa menjalankan ibadah puasa walau di tengah pandemi covid-19,”tandasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pemko Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha

Pemko Palangka Raya

Dishub Ajak Warga Manfaatkan Layanan BRT Berwisata

Pemko Palangka Raya

Warga Diimbau Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Pemko Palangka Raya

Bekali Generasi Muda dengan Tanggungjawab

Pemko Palangka Raya

Pemko Sabet Dua Penghargaan dari Pemprov Kalteng

Pemko Palangka Raya

Pemko Kucurkan Rp 4 Miliar untuk Tekan Inflasi

Pemko Palangka Raya

Masyarakat Diingatkan Tetap Waspada Banjir

Pemko Palangka Raya

Pemko Siap Berdayakan Usaha Kuliner