Home / Barito

Rabu, 28 April 2021 - 21:55 WIB

Kasus Korupsi Pengadaan Alkes RSUD Jaraga Sesameh Naik ke Penyidikan

BUNTOK, KaltengEkspres.com –  Tim Penyidik Unit Tipidkor Satreskrim Polres Barito Selatan (Barsel) menaikan status kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Sarana Kamar Operasi yang terintegrasi di RSUD Jaraga Sesameh Buntok tahun anggaran 2018 dan dilaksanakan oleh PT. Prabu Mandiri Jaya pusat Jakarta senilai Rp. 10.698.600.000,00 dari penyelidikan ke penyidikan pada Rabu (28/4/2021).

Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim Polres Barsel, IPTU Agung Gunawan Putra, S.T.K., S.I.K. memastikan kasus dugaan korupsi pengadaan sarana kamar operasi yang terintegrasi (Siro) di RSUD Jaraga Sesameh Buntok naik ke tahap penyidikan.

Baca Juga :  Partisipasi Seluruh Warga Menjadi Semangat Satgas TMMD

Sebelumnya Unit Tipidkor Satreskrim Polres Barsel melakukan penyelidikan dugaan Tipikor perkara dimaksud dengan memanggil beberapa pihak terkait dan telah mengumpulkan sejumlah dokumen yang diperkuat dengan keterangan ahli dari LKPP, kemudian setelah dilakukan expose dengan BPKP perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) ditemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang berpotensi merugian keuangan negara.

“Selain dasar tersebut, kita juga telah melakukan gelar perkara di Polda Kalteng. Sehingga menambah keyakinan kita untuk  menaikkan kasus ini dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan,” kata IPTU Agung Gunawan Putra kepada awak media.

Baca Juga :  Ditabrak Tongkang, Fender Jembatan Kalahien Ambruk

Masih dikatakan mantan Kapolsek Parenggean Kabupaten Kota Waringin Timur (Kotim) itu, penyidik akan melakukan proses pemberkasan dan  kemudian menetapkan tersangka untuk selanjutnya dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kita berharap proses pemberkasan ini bisa secepatnya rampung, sehingga kita bisa secepatnya menetapkan tersangka dan melimpahkan perkara ini ke JPU,” tutupnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Nekat Bawa Kabur dan Garap Keperawanan Gadis SMP, Duda Paruh Baya Dibekuk Polisi

Barito

Antisipasi Adanya Ancaman Keamanan, Polres Barsel Gelar Sispam Mako

Barito

Kades Sibung Senang Atas Adanya Bantuan Alsintan Dari Satgas TMMD

Barito

Satlantas Polres Bartim Siap Amankan Rute Jalur Kedatangan Tim Waseb TMMD

Barito

Efisiensi Waktu, Logistik Satgas TMMD Diantar Meski Malam

Barito

Koordinasi Lapangan Ala Satgas TMMD Buntok

Barito

Jelang Pemilu, Polsek Dusel Gencar Sosialisasi Pemilu Damai

Barito

Akhir Tahun, 36 Personel Polres Barsel Naik Pangkat
error: Content is protected !!