Home / Barito

Kamis, 22 April 2021 - 13:19 WIB

Gedung Walet Warga Bartim Berkobar

IST- Kobaran api saat melahap bangunan gedung walet warga, Kamis (22/4/2021) pagi.

IST- Kobaran api saat melahap bangunan gedung walet warga, Kamis (22/4/2021) pagi.

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Bangunan gedung walet milik warga yang terletak di RT 30 Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito TimurĀ  diamuk jago merah, Kamis (22/4/2021) pagi, sekira pukul 05.30 WIB. Tak hanya melahap gebung walet, kobaran api juga menghanguskan gudang yang berada dekat bangunan.

Diduga penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik. Namun untuk memastikanya petugas kepolisian telah melakukan penyelidikan di lapangan.

Ardo warga setempat mengatakan, peristiwa kebakaran ini diketahui pihaknya saat melihat kepulan asap. Tak lama, uncul api yang begitu cepat membesar sehingga melahap bangunan gedung walet yang terbuat dari dinding asbes.

“Saat mengetahui kejadian ini, kita langsung kaget karena kobaran api besar dikwatirkan percikan api berterbangan ke bangunan rumah warga yang berdekatan. Dengan cepat kita laporkan ke petugas pemadam kebakaran,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPK Samuja Ampah, H Imamul Ahyar mengatakan, mengetahui kejadian ini pihaknya bersama pihak terkait langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman. Akibat kejadian ini selain rumah walet dan gudang, juga hangus terbakar 2 unit mesin perontok padi dan gabah sebanyak 30 karung yang berada di dalam gudang.

“Kondisi api baru bisa dipadamkan kurang lebih 1,5 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik bangunan mengalami kerugian ditaksir ratusan juta lebih,”ucapnya. (al/hm)

Share :

Baca Juga

Barito

Camat Raren Batuah Sambut Kedatangan Tim Wasev

Barito

Mantap! Pasangan Sugianto-Edi Menang di Barsel

Barito

Pacu Kerja Satgas, Dandim Buntok Ingatkan Waktu Nyaris Habis

Barito

Polres Barsel Perkuat Alat Bukti Korupsi Pengadaan Alkes

Barito

15 Personil Polres Barsel Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

Barito

Lima Fraksi di DPRD Barsel Terbentuk

Barito

Wakil Ketua I DPRD Barsel dan Tiga Kontraktor Turut Diperiksa Kejaksaan

Barito

Dua Rumah di Barito Utara Berkobar
error: Content is protected !!