Home / DPRD Kotim

Senin, 19 April 2021 - 16:12 WIB

Dewan Sayangkan Pelayaran DLU Stop Beroperasi

Anggota DPRD Kotim Khozaini.

Anggota DPRD Kotim Khozaini.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim menyayangkan dihentikannya pelayaran angkutan barang  kapal PT Dharma Lautan Utama dari Pulau Jawa ke wilayah Kabupaten Kotim.

Pasalnya, dengan dihentikannya pelayaran ini, bisa berimbas pada kesulitannya pasokan kebutuhan pokok di wilayah Kotim, sehingga berdampak naiknya harga jual sembako. Terutama saat menghadapi lebaran Idul Fitri mendatang.

“Kebijakan Dishub Kotim yang mengeluarkan surat edaran melarang truk angkutan masuk kota membuat PT DLU menghentikan pelayaran. Hal ini tentu ke depan sangat berdampak bagi pasokan sembako ke wilayah Kotim terutama yang biasa didatangkan dari Pulau Jawa,”ungkap Anggota DPRD Kotim Khozaini kepada awak media, Senin (19/4).

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Disebut Menghindar

Menurut Khozaini seharusnya kebijakan tersebut dikaji terlebih dahulu. Terutama dari segi pemberlakuan aturannya, yakni mana truk yang diperbolehkan dan yang tidak melintas di dalam kota. Karena biar bagaimana pun, selama ini sebagian besar kebutuhan pokok didatangkan dari Pulau Jawa yang dibawa oleh truk.

Baca Juga :  Dewan Minta Perusahaan Sawit Beri Ruang Pedagang Berjualan di Kebun

“Jika nantinya para pengusaha ini memanfaatkan pelabuhan daerah lain. Maka imbas tentu harga  jual kebutuhan pokok di daerah kita yang akan naik,”ujarnya. (ahm)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Minta Pemkab Kotim Cepat Perbaiki Jalan Rusak

DPRD Kotim

Dewan Dukung Penertiban Warung Remang-remang

DPRD Kotim

Dukungan Pembinaan Atlet Daerah Masih Kurang

DPRD Kotim

Dewan Nilai Surat Penggalangan Donasi RSUD Murjani Sampit Keliru dan Menyalahi Wewenang

DPRD Kotim

Curah Hujan Tinggi, Dewan Ingatkan Warga Pedalaman Waspada Banjir

DPRD Kotim

Dewan Pertanyakan SK PAW Memei ke Gubernur

DPRD Kotim

Hadiri Puncak Peringatan HPN, Ini Pesan Ketua DPRD Kotim

DPRD Kotim

Maksimalkan Gali Sektor Pajak BPHTB