Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 21 April 2021 - 16:41 WIB

Dewan RDP dengan KONI Kalteng 

Suasana RDP Komisi III DPRD Kalteng bersama KONI, Dispora dan cabor sepakbola putri, Rabu (21/4).

Suasana RDP Komisi III DPRD Kalteng bersama KONI, Dispora dan cabor sepakbola putri, Rabu (21/4).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng dan cabang olahraga (Cabor) Sepakbola Putri, guna membahas terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (21/4/21).

“Jadi rapat ini sebenarnya untuk menindaklanjuti hasil RDP kami bersama Cabor Sepakbola Putri, pada Sabtu, 17 April 2021 kemarin, yang menyampaikan aspirasi kepada kami untuk meminta dukungan, baik secara moril dan materil dalam menghadapi PON,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, pada saat memimpin RDP.

Menurut Duwel, dalam menghadapi PON XX Papua, cabor sepakbola putri menghadapi berbagai permasalahan. Salah satunya, minimnya anggaran pembinaan sehingga tim tersebut terancam tidak dapat mengikuti ajang olahraga yang digelar setiap lima tahun sekali.

Baca Juga :  Perlu Serius Tangani Stunting

“Untuk itu kami mengundang KONI Kalteng serta mitra kerja komisi III, yakni Dispora Kalteng, untuk mendengarkan apa yang menjadi permasalahan,” ucapnya.

Memang dirinya mengakui, jika pihaknya hingga saat ini belum melakukan pembahasan anggaran bersama Dispora Kalteng. Hal tersebut dikarenakan, Kepala Dinas tidak dapat hadir pada saat pembahasan.

Di sisi lain, Ketua Harian KONI Kalteng, Christian Sancho mengatakan, saat ini KONI Kalteng tengah menghadapi minimnya anggaran untuk menghadapi PON XX Papua. Untuk itu berbagai agenda yang telah disiapkan hingga saat ini belum dapat berjalan.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala dalam menghadapi PON XX Papua, tapi hingga saat ini anggaran kami belum turun dan belum tersedia,” ucapnya.

Baca Juga :  Potensi PAD Sektor Retribusi Perlu Dimaksimalkan

Dijelaskan Sancho, cabor sepakbola putri saat ini berada pada kelompok dua atau kelompok cadangan dari sejumlah cabor yang diprioritaskan untuk berangkat menghadapi PON XX Papua.

“Ini karena anggaran kita terbatas dan untuk jumlah cabor sepakbola putri ini kan banyak orangnya, kurang lebih sekitar 25 orang. Untuk itu, kami masukkan ke daftar cadangan, apalagi anggaran kami sampai saat ini belum turun. Tapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberangkatkan mereka,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil RDP tersebut, jajaran Komisi III DPRD Kalteng bersama KONI akan melakukan RDP bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kalteng, untuk membahas terkait anggaran menghadapi PON XX Papua. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pemekaran Daerah Harus Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

DPRD Provinsi Kalteng

Pembangunan Jembatan Timbang Perlu Dipercepat

DPRD Provinsi Kalteng

PMI Kalteng Butuh Perhatian Pemerintah dari Sisi Anggaran

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Upayakan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sampaikan Hasil Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Terima Kunjungan Banggar DPRD Banjarmasin

DPRD Provinsi Kalteng

Sejak Lama Warga Keluhkan Harga Karet yang Tidak Stabil

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan