Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 6 April 2021 - 15:51 WIB

Dewan Dukung Pengaktifan Kembali Puskamling

Sri Harini Margaretha

Sri Harini Margaretha

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Aparat desa diharapkan bisa mengaktifan kembali Pusat Keamanan Keliling (Puskamling) di wilayahnya masing-masing. Hal itu guna mendeteksi dini segala hal-hal yang mencurigakan agar bisa secepatnya ditindak lanjuti.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Sri Harini Margaretha mengaku sangat mendukung pengaktifan kembali Puskamling. Menurutnya, Puskamling tersebut memang sudah seharusnya selalu aktif.

“Karena keberadaan Puskamling sebagai salah satu pencegahan dari berbagai tindak kejahatan yang ada di desa,” kata Sri, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga :  Jayadikarta Anggota Dewan Pertama Divaksin Covid-19¬†

Wakil rakyat ini menambahkan, Puskamling ini diharapkan jangan sampai tidak aktif. Agar bisa selalu aktif, maka diatur saja jadwal petugas yang jaganya.

“Musyawarahkan antara sesama masyarakat di kampung. Diatur jadwal siapa yang berjaga. Masyarakat di kampung itukan banyak orangnya. Jadi bergantian saja demi keamanan di kampung sendiri,” ucap dia.

Sri menegaskan, keamanan di lingkungan masing-masing merupakan tanggung jawab bersama. Karena, aparat kepolisian maupun TNI tidak bisa setiap waktu memantau situasi dan kondisi di desa.

Baca Juga :  Food Estate Harus Lebih Sejahterakan Petani

“Jadi keberadaan Puskamling ini sangat penting. Kalau ada hal-hal yang mencurigakan bisa diantisipasi sejak dini,” tandasnya. (dar)

 

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pembangunan Harus Bermanfaat

DPRD Pulang Pisau

Sosialisasikan Program Kerja Lewat TIK

DPRD Pulang Pisau

Pencapaian Sebelumnya Harus Jadi Tolok Ukur

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Tidak Bergantung APBD

DPRD Pulang Pisau

PBS Wajib Daftarkan Karyawan ke BPJS

DPRD Pulang Pisau

Prioritaskan Penanganan Pasca Banjir

DPRD Pulang Pisau

Harapkan Pembangunan Jembatan Menuju Cemantan Berlanjut 

DPRD Pulang Pisau

Semua Desa Diharapkan Punya Perpustakaan