Home / Katingan

Rabu, 14 April 2021 - 20:37 WIB

Dewan Berharap Vaksinasi Massal Malam Hari 

Anggota DPRD Katingan, H. Hanafi

Anggota DPRD Katingan, H. Hanafi

KASONGAN, KaltengEkspres.com –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, H . Hanafi berharap kepada seluruh masyarakat Katingan agar bersedia untuk menjalani vaksinasi massal.
“Ini semua untuk memberikan kekebalan tubuh kita dari serangan penyakit, utamanya virus Corona (covid-19), yang saat ini mewabah di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” ujar H Hanafi Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, masyarakat mesti bersedia untuk menjalankan vaksinasi untuk pencegahan wabah covid-19 ini, namun jika tiba gilirannya, dirinya berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dalam pelaksanaannya agar tidak pada siang hari.

Baca Juga :  Terjadi Lonjakan Penderita Covid-19, Pasar Kereng Pangi Disterilisasi

“Karena, mengingat bulan ini merupakan bulan Ramadhan, yaitu bulan umat Muslim melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan,” terang legislator paratia berlambang Ka’bah ini.

Diungkapkannya, dalam hukum Islam memasukan benda baik berupa cairan maupun makanan melalui mulut, lubang dan pori-pori termasuk dengan menggunakan jarum suntikan, bagi yang berpuasa tentu saja akan membatalkan puasa.

“Agar program pemerintah untuk pemaksinan di Katingan ini tetap jalan, di bulan Ramadhan 1442 H ini, sebaiknya dilaksanakan pada malam hari,” harap anggota dewan dari dapil Katingan I yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini.

Baca Juga :  Peringati Hari Pancasila, Pjs Bupati Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Menurutnya kalau memang program vaksinasi ini harus dilaksanakan pada bulan Ramadhan, sebaiknya waktu pemaksinannya diganti pada malam hari.

“Sebab, bagaimanapun juga memasukan benda ke dalam tubuh yang sedang melaksanakan ibadah puasa akan membatalkan puasanya,” tegasnya,

Ia berharap kepada MUI Kabupaten Katingan agar ikut juga memberikan solusi terbaiknya, sehingga program pemerintah bisa jalan dan ibadah puasa juga bisa dijalani sebulan penuh. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pembacokan Istri di Katingan Dipicu Masalah Sepele

Katingan

Sosialisasi Pilkada, KPU Kunjungi PWI

Katingan

Dewan Dukung Berdirinya Pos PPKM

Katingan

Pria Mabuk Aniaya Anak Tiri

Katingan

Mantap.!! Cegah Pergaulan Negatif, Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Lomba Panjat Tebing Regional Kalimantan

Katingan

Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

Katingan

Bupati Lepas 81 Kafilah FSQ Katingan

Katingan

Bupati Ingatkan Warga Perkuat Nilai Pancasila
error: Content is protected !!