Home / Pemkab Kobar

Kamis, 29 April 2021 - 17:03 WIB

Bupati Sebut Stok Sembako Kobar Aman

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara moda transportasi laut, udara dan darat.

Kebijakan ini berlaku selama 12 hari, terhitung sejak 6 sampai 17 Mei 2021. Tujuannya, mencegah penyebaran Covid-19.

Kebijakan tersebut tidak berpengaruh terhadap kebutuhan sembako di wilayah Kobar. Karena Pemkab Kobar memberlakukan pengecualian kepada moda transportasi yang mengangkut sembako ke wilayah Kobar.

“Penyekatan atau penghentian moda transportasi tidak berpengaruh ke armada pembawa sembako ke wilayah Kobar. Karena untuk angkutan ini dikecualikan. Hanya saja bagi tranportasi umum sejak tanggal 6 – 17 Mei 2021 nanti semua tidak beroperasi” ucapnya, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Berani Berwirausaha

Untuk itu lanjut Bupati, dirinya menegaskan bahwa pasokan sembako tidak akan terganggu akibat permasalahan transportasi.

Selain pengecualian, tambah Bupati, keberadaan stok sembako Kobar sampai lebaran mendatang dipastikan aman. Distributor komoditas yang dikelola pemerintah melalui Bulog memastikan ketersediaan bahan pangan aman.

Baca Juga :  Kobar Raih Penghargaan Sektor Pariwisata

“Bahan pokok dari Bulog, yaitu beras, minyak goreng, gula pasir, cabe, bawang dan daging serta komoditas lainnya, cukup,” ujar Bupati.

Di sisi lain, UMKM terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) maupun Bulog, untuk mengantisipasi ketahanan pangan bagi masyarakat Kobar

“Kami bersama tim satgas pangan terus memantau ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan di pasar,” pungkasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Penyebaran Penyakit DBD di Kobar Belum Masuk Katagori KLB

Kobar

Kobar Buka Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Kembangkan Peternakan Ayam Bertelur

Kobar

Warga Kobar Diimbau Tidak Terprovokasi

Pemkab Kobar

Jelang Lebaran, Bupati Monitoring Harga Sembako

Pemkab Kobar

Ekspor Ke Luar Negeri!! Bupati Bangga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Tinjau Korban Abrasi Desa Keraya

Pemkab Kobar

Atasi Banjir Rob, Bupati Kobar Gagas Penanaman Mangrove