Home / Barito

Minggu, 11 April 2021 - 20:01 WIB

Bupati Bartim Hadiri Baksos

Tamiang Layang,KaltengEkspres.com – Meskipun harus melewati jalan ekstrim menggunakan Sepeda Motor, tidak menyurutkan Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera Ay Mebes dan rombongan untuk menghadiri bakti sosial (Baksos) dan pengobatan masal di Dusun Tangaelana sabtu 10 April 2021.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan akhir pekan bersama pencinta motor cross untuk melihat dari dekat kondisi sekitar Desa Kalamus Khususnya Dusun Tangaelana sekaligus mengelar Baksos, Pengobatan Gratis dan penyerahan bantuan sembako bagi warga,” kata Bupati Ampera AY Mebas kepada awak media Sabtu (10/4/2021).

Ia menjelaskan, sebelum sampai ke lokasi, rombongan motor menyusuri jalan yang ekstrim sepanjangan jalan Haoling PT BNJM, dan jalan antar dusun, desa dan kecamatan ini dilakukan sekaligus sebagai sarana peninjaun infrastruktur jalan.

Baca Juga :  Songsong Ramadhan, Polres Barsel dan Kodim 1012 Kembali Salurkan Sembako

“Kegiatan ini juga kita lakukan sebagai bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan lebih lanjut,” ujar Bupati yang akrab disapa Ampera itu.

Dijelaskan Ampera, kehadiran pihaknya ke Dusun Tangaelana Desa Kalamus Kecamatan Paku tersebut, selain menghadiri kegiatan Baksos Pengobatan Gratis, Pembagian Sembeko, juga melakukan dialog langsung dengan warga di daerah yang cukup terpencil itu.

“Kita sekedar jalan – jalan dan datang ke Dusun Tangaelana, namun melakukan kegiatan Baksos Pengobatan Gratis, Pembagian Sembeko dan melakukan dialog langsung dengan warga,” jelasnya.

Masih dikatakan orang nomor satu di Bartim itu, disamping meninjau infrastrukur milik Pemerintah Kabupaten Barito Timur, dalam kunjungan kali ini juga dimanfaatkan pihaknya untuk melihat dari dekat aktivitas penambangan yang diduga merusak atau mencemari sungai di daerah itu.

Baca Juga :  Warga Bantu Satgas TMMD Angkut Material Gunakan Mobil Truk Pribadi

“Kita juga ingin melihat dari dekat aktivitas penambangan yang diduga merusak atau mencemari sungai di daerah ini, Lalu hasilnya akan dibahas oleh intansi teksnis untuk dilakukan penelitian dan pengambilan keputusan lebih lanjut,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Touring Pencinta Motor Kabupaten Barito Timur ke Dusun Tangaelana yang dipimpin Bupati Ampera AY Mebas ini di ikuti Sekda Panahan Moetar, Kadis PUPR dan Perkim Jumail Paladuk, Tim dari DLH, Camat Paku Paska Hariadi, Jajaran TNI dan Polri, Tenaga Medis Kabupaten dan Puskesmas Tampa, serta rombongan ini meskipun sempat diguyur hujan namun tetap berjalan dengan lancar. (bin/rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Dewan dan Tim Anggaran Sepakat Penyempurnaan APBDP

Barito

Rampas Motor Vixion, Dua Begal Ini Dibekuk Polisi

Barito

Cekcok, Istri Tebas Tangan Suami Hingga Nyaris Putus

Barito

Menyamar Jadi Pembeli, Bandar Seledril Tak Berkutik Diringkus Polisi

Barito

Dua Warga Ampah Ditangkap Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Barito

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu

Barito

Kumpul Kebo, ASN dan Honorer Rumah Sakit Digerebek Warga

Barito

IRT Nyaris Tewas Dirampok Bandar Arisan
error: Content is protected !!