Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 8 April 2021 - 18:37 WIB

Bos Pempek Palembang Tewas Disambar Pikap

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, kamis (8/4).

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, kamis (8/4).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Pierre Tendean Kota Palangka Raya, Selasa (6/4/2021) siang.

Kejadian ini menewaskan seorang juragan makanan kuliner Pempek bernama Asyuraddin (52) atau biasa dipanggil akrab Pak Radin. Korban meninggal dunia usai ditabrak sebuah mobil pikap di ruas jalan setempat.

Seusai kejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun pengusaha pempek yang terkenal di Kota Palangka Raya asal Palembang Sumatera Selatan ini menghembuskan nafas terakhirnya saat dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021) Sore mengatakan kejadian ini bermula saat mobil pikap yang dikemudikan oleh Satri Warga Jalan Pantai Cemara Labat Kota Palangka Raya masuk ke Jalan Piere Tendean arah Pahandut Seberang.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Kapuas Terlibat Perkelahian Sengit

Ketika sampai diujung jembatan memasuki Jalan Pierre Tendean dari arah depan melaju sepeda motor yang dikendarai korban dari arah Jalan S Parman langsung berbelok ke kanan memotong jalan yang ada di ujung jembatan Kahayan, tanpa mengetahui arus lalu lintas dari jembatan yang kearah turun ke bawah.

“Jarak yang terlalu dekat mobil pikap tersebut menabrak bagian sepeda motor sebelah kanan yang dikendarai korban,”kata Rikky Operiady.

Rikky menjelaskan, kasus ini sudah ditangani dan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa rekaman kamera Cctv yang ada di kantor BPS Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam rekaman kamera Cctv  diketahui korban melanggar rambu-rambu larangan U-Turn atau putar balik yang terpasang di ujung yang ada di jembatan Kahayan. Korban berbelok kanan dan tidak memperhatikan arus lalu lintas yang ada di jembatan Kahayan.

Baca Juga :  Toko Ponsel PPM Dibobol Pencuri, 20 Iphone Raib

“Kita lakukan gelar perkara terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang bersalah dalam kecelakaan ini,”ujar Rikky Operiady.

Pada kesempatan ini ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi dan menaati aturan rambu-rambu lalu lintas dan agar selalu berhati-hati dalam berkendara

Di lokasi kejadian didekat jembatan juga terpasang rambu-rambu larangan untuk memutar balik dan harus sampai pada rambu-rambu yang ditentukan saat berputar balik.

Tentunya pemasangan rambu-rambu ini agar masyarakat saat melewati jembatan agar selalu selamat. Dalam posisi turun jembatan dari atas rata-rata kendaraan dalam kondisi kecepatan tinggi dan sudut pandang yang terbatas. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor Tumbang Didor Polisi

Metro Palangka Raya

Ilan Tewas karena Terjatuh dari Plafon Ruang Kelas 

Metro Palangka Raya

DPRD Kalteng Siap Akomodir Keluhan Masyarakat Terkait Masalah Plasma

Metro Palangka Raya

KLHK Segel Lahan Sawit PT PGK yang Terbakar

Metro Palangka Raya

Jelang New Normal Satgas TNI Patroli Dialogis di Berbagai Obyek Vital

DPRD Kota

Ciptakan Lingkungan Asri Agar Kembali Raih Adipura

Metro Palangka Raya

Terlibat Tabrakan, Dua Sopir Kritis

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Tabung Gas Terekam CCTV