Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 1 Maret 2021 - 13:11 WIB

Sakariyas Lantik Plt Sekda dan Pejabat Administrator

Bupati Katingan Sakariyas saat mengambil sumpah janji ketika melantik Plt Sekda dan pejabat administrator serta pengawas Senin (1/3).

Bupati Katingan Sakariyas saat mengambil sumpah janji ketika melantik Plt Sekda dan pejabat administrator serta pengawas Senin (1/3).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengambil sumpah janji jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, dan administrator, serta pengawas, di halaman Kantor Pemkab Katingan, Senin (1/3/2021).

“Kegiatan pelantikan pengambilan sumpah janji hari ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, ” kata Sakariyas.

Untuk itu, kepada pejabat Plt Sekda Katingan, diharapkan dapat berkesinambungan, efektifitas karena bagian dari dinamika organisasi pembinaan karier pegawai dalam menjalankan tugas harus sebaik- baiknya berlandaskan kode etik.

” Evaluasi dalam kinerja diharuskan menjaga etika dan prilaku. Karena ASN merupakan abdi negara, diharapkan dapat mematuhi pimpinan akan diberikan sanksi kode etik dan kode prilaku.”ujar Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  KONI Katingan Siap Gelar Porkab II Tahun 2021

Menurut Sakariyas, saat ini telah ada peraturan Bupati (Perbup) tentang ASN yang sering mengungkapkan dirinya di media sosial, agar mematuhi peraturan yang berlaku.

“Saya ucapkan selamat kepada pada pejabat dan ASN yang baru dilantik, tentunya ada konsekuensi bertanggungjawab dengan ketentuannya,”ucap Sakariyas.

Sakariyas menjelaskan, bahwa ditahun 2021 ini ada 9 orang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. Untuk itu bagi para ASN lainnya, untuk dapat mempersiapkan diri mengisi jabatan itu, melalui asesmen.

Baca Juga :  Aniaya Wanita, Pria Berambut Pirang Diringkus Polisi  

“Saya pesan kepada para Camat juga agar terus membina para kepala desa, karena Camat kepanjangan tangan pemerintah di daerah,”paparnya.

Begitu pula halnya dengan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa di Katingan, agar selalu memonitor dan mengetahui yang dilakukan oleh kepala desa. Terutama dalam melaksanakan tugasnya, kemudian Camat juga harus mengetahui keaktiban seluruh ASN di daerahnya.

“Jangan sampai ada ASN yang jarang hadir, namun tetap menerima tunjangan daerah,”tegas Sakariyas. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Ikuti Capacity Building TP2DD se-Kalteng

Katingan

Dewan Apresiasi Pilkades Berjalan Aman dan Damai

Katingan

Sosialisasi Pilkada, KPU Kunjungi PWI

Katingan

Nekat Terjang Banjir, Mobil Rokok Terseret Arus 

Pemkab Katingan

Di Katingan ODP Berkurang, PDP Bertambah

Katingan

Dewan Minta Masyarakat Waspada Banjir Ketiga 

Katingan

Banjir Rendam Ruas Jalan Trans Kalteng

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Safari Natal di Desa Pendahara