Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 12 Maret 2021 - 14:28 WIB

Pemko Palangka Raya Luncurkan Aplikasi Bela

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna menyelamatkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya membuka ruang dengan menyediakan besarnya potensi nilai belanja pengadaan barang dan jasa untuk pelaku UMKM.

“Pemko Palangka Raya sudah melaksanakan MoU dengan Mbiz Market selaku Mitra Aplikasi Market Place yang ditunjuk oleh LKPP RI. Implemetasi MoU langsung ditindaklanjuti dengan bimbingan teknis aplikasi Belanja Langsung (Bela) pengadaan barang dan jasa melalui Mbiz Market,” kata Fairid, Jum’at (12/3/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, adanya aplikasi Bela tersebut, guna mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya dan UMKM untuk dapat menjalankan transaksi secara elektronik atau digital dalam hal paket pengadaan barang dan jasa. Bahkan melalui aplikasi Bela, pelaku UMKM dimudahkan untuk menjadi penyedia dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, maka UMKM berkontribusi sekitar 60% dari produk domestik bruto Indonesia. Akan tetapi selama pandemi covid-19 ini tercatat sebanyak 40% UMKM terancam berhenti beroperasi. Untuk itu pihaknya melakukan sejumlah terobosan agar para pelaku UMKM dapat tetap berjalan menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

Baca Juga :  Titik Rawan Macet Disiapkan Personel Gatur

“Intinya, UMKM harus mengikuti sistem teknologi yang disiapkan. Ini penting diikuti guna menangkap peluang yang membantu program pemulihan ekonomi khususnya bagi UMKM itu sendiri,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pelaku Usaha Diminta Kelola Limbah Sesuai BM

Pemko Palangka Raya

Keberadaan ADM Permudah Urusan Adminduk

Metro Palangka Raya

Mulai Besok, Ruas Jalan Yos Sudarso Ditutup Sementara

Pemko Palangka Raya

Fairid Silaturahmi dengan Warga Langkai

Pemko Palangka Raya

Simpang UPR-Bukit Keminting Bakal Dipasang Traffick Light

Metro Palangka Raya

Waspada Cuaca Panas Ekstrem di Kalteng

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Terima Audiensi IPDN

Pemkab Murung Raya

Diskominfo Palangka Raya Terima Kunjungan Diskominfo Mura