Home / Kapuas

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:26 WIB

PDAM Kuala Kapuas Lakukan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kuala Kapuas, Kaltengekspres.com –Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan segenap lapisan tak terkecuali juga keluarga besar PDAM Kuala Kapuas, dalam hal ini melaksanakan vaksinasi massal untuk seluruh pimpinan,staf maupun karyawannya.

Setelah melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis pertama dua pekan lalu maka pada Selasa (30/3/2021), jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan vaksinasi tahap dua di halaman samping Kantor PDAM Kapuas.

Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono ST kepada wartawan usai divaksin, membeberkan bahwa pihaknya telah melaksanakan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua dengan jumlah pegawai sebanyak 300 lebih.

Baca Juga :  Dinsos Kapuas Dapat Bantuan APD Dari Kemensos RI 

“Kita bersyukur pada Tuhan karena hari ini seluruh pegawai maupun karyawannya sudah menjalani vaksin Covid-19 untuk tahap kedua,” ujar Agus Cahyono.

Ia juga menjelaskan, pada tahap pertama lalu, dirinya sempat merasakan efek dari vaksin tersebut seperti badan agak pegal dan sedikit mengantuk. Namun syukurnya efek tersebut tidak berlangsung lama karena hingga saat ini dirinya dalam sehat.

Baca Juga :  Bawa 5 Gram Sabu, Mahasiswa Kapuas Diringkus Polisi

Masih dikatakan Agus Cahyono, dirinya  juga menyarankan masyarakat Kapuas agar jangan ragu dan takut untuk mengikuti Vaksin Covid-19, karena Vaksin Covid-19 tersebut penting untuk meningkatkan imunitas atau menambah kekebalan tubuh agar tidak terkontaminasi dari bakteri atau virus yang kapan saja bisa menyerang tubuh.

“Saya berpesan meski sudah menjalani vaksin, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan 5M, memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.” Pungkas Agus Cahyono.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Dua Rumah dan Sepeda Motor Warga Kapuas Berkobar

Kapuas

Tabrak Truk, Kakak Beradik Nyaris Tewas

Daerah

Kejar Target 25 Ribu PTSL, BPN Kapuas Minta Dukungan Kecamatan dan Kelurahan

Kapuas

Cegah Corona, Mako Polsek Basarang Rutin Disemprot Disinfektan

Kapuas

Dua Perampok Kapal Dagang Dibekuk Polisi, Satu Tumbang Didor

Kapuas

Cegah Kriminal dan Laka Air, Satpolair Cek Kelengkapan Kapal

Kapuas

Teras Resmi Jabat Kadis PUPR-PKP Kapuas

Kapuas

Gawat! Dalam 3 Hari Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kapuas