Home / Kotim

Kamis, 11 Maret 2021 - 11:12 WIB

Nekat Jual Sabu, IRT Baamang Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Kamis (11/3).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Kamis (11/3).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Syamsiah alias Oce (38) hanya bisa pasrah saat digiring ke Mapolres Kotim. Ia ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu, di Jalan Imam Bonjol RT 23 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Rabu (10/3/2021) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Dari tangannya polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,75 gram dan uang diduga hasil penjualan senilai Rp. 1,6 juta.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Warga Ketapang Tewas di tempat

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota mnerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap mengedarkan sabu. Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu baru tiba di halaman rumahnya menggunakan sepeda motor.

“Saat hendak digeledah, pelaku sempat membuang sebuah plastik warna hitam ke tanah. Ketika diperiksa anggota menemukan di dalamnya satu paket sabu seberat 0,75 gram. Setelah itu pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Kotim,”ungkap Arasi, Kamis (11/3).

Baca Juga :  Dewan Inginkan Relokasi Warga Ujung Pandaran Jangan Sampai Menimbulkan Masalah Baru

Akibat perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Ry/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kotim

Narkoba Perebut Masa Depan Anak Bangsa

Hukum Kriminal

Rumah Warga Basirih Hilir Diamuk Jago Merah

Kotim

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kawasan Pelabuhan Sampit

Kotim

Menteri PPPA RI Terkesan Dengan Sambutan Secara Adat Dayak

Kotim

Awas! Polres Kotim Mulai Laksanakan Giat Operasi Zebra

Kotim

Ngebut di tikungan, Sopir Pikap Kritis

Kotim

Karyawan PT. TASK Ditemukan Tewas Membusuk 

Kotim

Tahanan Kasus Narkoba Polsek Baamang Melahirkan