Home / Kotim

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:37 WIB

Ini Kronologis Laka Maut Pikap Bermuatan 5 Orang

Mobil pikap Suzuki Mega Carry saat terbalik seusai kejadian, Selasa (30/3).

Mobil pikap Suzuki Mega Carry saat terbalik seusai kejadian, Selasa (30/3).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut yang dialami sebuah mobil pikap Suzuki Mega Carry Nopol DA 8017 CM yang dikemudikan Achmad Sultan menewaskan satu orang penumpang di ruas Jalan Jenderal Sudirman KM 17 arah Sampit- Pangkalan Bun, tepatnya Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, Selasa (30/3/2021) pagi, menyisakan duka bagi keluarga korban.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, kecelakaan merenggut satu korban jiwa ini bermula saat mobil pikap yang dikemudikan Achmad tersebut membawa empat orang penumpang melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Empat Perwira Polres Kotim Dimutasi

Ketika melintasi lokasi kejadian, tepatnya di ruas Jalan Jenderal Sudirman Km.17 Kelurahan Pasir Putih mobil pikap ini menyelip kendaraan di depannya. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Honda Mobilio Nopol KH 1961 FO yang dikemudikan Obie membawa satu orang penumpang juga menyelip kendaraan di depannya.

Melihat Mobilio ini, pengemudi mobil pikap membanting setir ke kanan hingga masuk ke bahu jalan sebelah kanan. Setelah itu kembali membanting setir ke kiri mengakibatkan mobil pikap terbalik dan ban dibagian kiri depan mengenai samping kanan belakang Mobilio.

Baca Juga :  Polisi Ciduk Pelaku Pembakar Lahan di Kotim

“Atas kejadian tersebut pengemudi mobil pikap mengalami luka, dan satu orang penumpangnya bernama Suniri meninggal dunia ditempat kejadian. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan samping mengalami kerusakan. Setelah itu para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit,”ungkap Salahiddin, Rabu (31/3).

Pada kesempatan ini ia mengimbau masyarakat pengendara agar mengutamakan kehati-hatian dalam berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraannya.

“Karena kecelakaan ini dipicu akibat kurang hati-hatinya pengendara yang sama-sama berniat hendak mendahului kendaraan di depannya,”tandas Salahiddin. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bocor Gas, Warung Nasi Kuning Simpang 3 Nyaris Membara, Satu Korban Luka Bakar

Kotim

Penikmat Sabu Baamang Hulu Diringkus Polisi

Kotim

TNI Bangun Jalan Darurat di Kegiatan TMMD Pulau Hanaut

Kotim

Semangat Gotong Royong TMMD Akan Selalu Dikenang

Kotim

Nahas, Petani Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

Kotim

Meski Diguyur Hujan, Tabliq Akbar Kebangsaan di Samuda tetap Ramai

Kotim

Uji IUPHKm, Tim Desa Patai Ajukan RDP ke DPR RI

Kotim

Meski Berat, Satgas TMMD dan Warga Tetap Semangat