Home / Barito

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:57 WIB

Hari Ketiga US, SMAN 1 Dusel Tetap Terapkan Prokes Ketat

Buntok, KaltengEkspres.com – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMAN 1 Dusun Selatan (Dusel) dan sekolah -sekolah di Kota Buntok berjalan dengan lancar dan aman. Pelaksanaan US berlangsung dengan penerapatan protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan pengendalian covid-19 secara ketat. Sebelum masuk ruangan ujian, siswa wajib mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun ditempat yang sudah disediakan sekolah.

Plt Kepala SMA Negeri 1 Dusel Dra Mahyani Mpd melalui Bidang kehumasan SMAN 1 Dusun Selatan Agus Hendarto, Spd Mpd, menjelaskan selain sekolah sendiri yang menerapkan prokes ketat, pihaknya juga didatangi pihak gugus tugas, untuk memastikan kegiatan ujian sesuai prokes covid-19.

Baca Juga :  Fraksi NPB Minta Pembayaran Gaji Guru Honorer Tidak Ditunda

“Selain dari pengawasan kita sediri, kegian ujian sekolah di SMAN 1 Dusel juga diawasi oleh pihak gugus tugas yang terdiri dari pihak kepolisian, Kodim,BPBD dan lainya, hingga masuk keruangan kelas,” Agus Hendarto kepada awak media Rabu (31/3/2021).

Ia juga menjelaskan, selain melakukan pengawasan pihak gugus tugas juga menyempatkan diri untuk memperingati pihaknya agar senantiasa melakukan prokes sesuai SOP, agar sekolah tidak menjadi klaster covid-19.

Baca Juga :  Biadab! Lama Menduda, Pria di Bartim Garap Anak Kandung Hingga Hamil

“Namun kita bersyukur,  karena mereka melihat kesiapan kami lebih dari cukup, maka tim gugus tugas yang datang  hanya mengingatkan kita saja,” jelasnya.

Adapun untuk peserta ujian, tambah Agus Hendarto tidak berubah yaitu sebanyak 267, terdiri dari dua jurusan MIPA sebanyak 200 siswa dan IPS ada 67.

“Kita berharap dengan apa yang telah kita laksanakan selama ini, kegiatan US bisa berjalan dengan aman dan lancar, hingga kegiatan berakhir,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Bupati Barut Resmikan PDAM Unit IKK Lampeong

Barito

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

Barito

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu

Barito

Satgas TMMD Bantu Warga Sibung  Buat Rumah

Barito

Jelang Kedatangan Tim Wasev Mabesad, Kodim Buntok Gelar Apel

Barito

Tunjang Kegiatan, Satgas TMMD Pasang Tenda Tiap Hari

Barito

Hari Kedua Bimtek, Perangkat Desa Diberikan Pemahaman Hukum dan Keuangan Desa

Barito

Satgas TMMD Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Sibung
error: Content is protected !!