Home / Barito

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:02 WIB

Hari Ketiga US di SMK-1 Buntok Berjalan Lancar

Buntok,KaltengEkspres.com – Hari ke tiga  pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, di Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMK) 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  berjalan lancar.

“Memasuki hari ketiga Ujian sekolah di SMK 1 Buntok, masih berjalan aman dan lancar dan kita mengacu kepada prosedur operasional standar (POS) yang telah ditetapkan. Mengingat kegiatan berlangsung ditengah Pandemi Covid-19, maka panitia telah mempersiapkan berbagai hal sesuai protokol kesehatan (Prokes),” kata Kepala Sekolah SMK 1 Buntok Joko Lelono kepada awak media Rabu (31/03/2021).Kepala Sekolah SMK1 Buntok Joko Lelono

Ia menjelaskan, ujian sekolah tersebut diikuti 340 siswa dengan 7 kemampuan keahlian (prodi). Dimana di SMK 1 Buntok ada 3 tahapan ujian yaitu ujian sekolah, ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Asesmen Kemampuan Minimum (AKM).

Baca Juga :  Satgas TMMD 109 Kodim Buntok, Rajut Keakraban Dengan Warga

“Jadi ada tiga kegiatan ini yang betul – betul di laksanakan dan itulah yang membedakan sekolah umum dengan SMK,” pria yang akrab disapa Pak Joko itu.

Dirinya juga menjelaskan, suksesnya kegiatan US di sekolah tersebut tidak luput atas kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, PLN, Telkom dan pihak lainnya.

Untuk menghindari adanya klaster covid-19, Ujian dibagi dua sesi yaitu pagi dan sore dengan jumlah siswa tiap ruangan maksimal 17 orang.

“Selain itu kita juga membagi materi ujian per sesi, dimana setiap sesi dibagi dua bagian materi, yaitu materi 1 dan materi 2, sampai ujian ini selesai,” jelasnya.

Baca Juga :  Angkut Puluhan Kubik Kayu Illegal, Tujuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

Selain itu tambahnya, selama kegiatan US pihaknya setiap hari mendapatkan kunjungan di berbagai pihak diantaranya Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Tim Gugus Tugas, Kanwil Kemenag Kalteng dan pihak terkait lainnya.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungan semua pihak, sehingga kegiatan ujian di SMK 1 Buntok bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Masih dikatakan Joko, adapun untuk waktu pelaksanaan Ujian di SMK 1 Buntok yaitu Ujian Sekolah dari 29 Maret – 7 April 2021, UKK direncanakan tanggal 9 April – selasai.

“Kenapa UKK 9 April – selasai, karena terkadang sebagai penilai terkadang berhalangan, termasuk anak didiknya, juga mungkin berhalangan, sehingga kapan mereka siap baru laksanakan,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Semakin Terlihat Hasilnya, Satgas TMMD dan Warga Semakin Kompak

Barito

Duel Berdarah! Paman Tewas di tangan Keponakan

Barito

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Pahlawan Buntok

Barito

Dansatgas TMMD Reg109 Dapat Surprise Dari Kapolres Barsel

Barito

Sudah Dua Hari, Jasad Suroso Belum Ditemukan

Barito

Jual Sabu, Izul Ditangkap Polisi

Barito

Polres Bartim Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Talabang 2019

Barito

Penanganan Covid-19, Pemkab Barut Anggarkan Dana Rp10 Miliar